-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Penerangan Kostrad Beri Wawasan Kebangsaan Ke Pelajar SMK Muhammadiyah

    SuaraSulawesi.com
    Selasa, 16 Juli 2019, 11:50 WIB Last Updated 2019-08-09T07:10:04Z

    LUWU POS ■ Anggota Penerangan Kostrad Lettu Inf Nono  Sanyoto yang sehari hari menjabat Kepala Urusan Dalam (Kaurdal) penerangan Kostrad memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada murid SMK Muhammadiyah 1 Jakarta, Kemayoran, Senin (15/7).

    Dalam kegiatan itu, sebanyak 200 orang pelajar SMK dan 150 orang pelajar SMP yang baru masuk sekolah diberikan materi empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk bisa megamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

    Dalam pengarahannya, Lettu Inf Nono Sanyoto mengutip pidato  bapak proklamator Bungkarno  “Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda niscaya akan ku goncang dunia”.

    BACA JUGA: Oase Shubuh: Tetap Berbuah Meski Terjepit 

    Menurut Lettu Inf Nono Sanyoto, diperlukan adanya langkah-langkah yang antisipasi dan persiapan yang matang agar bangsa Indonesia mampu menjamin tegaknya keutuhan dan kedaulatan NKRI. Generasi muda yang merupakan tulang punggung bangsa harus dipersiapkan sedini mungkin. Untuk menjadikan sosok pemuda yang tangguh di tengah kondisi sosial  yang dirundung pesimisme, apatisisme, demoralitas bahkan kebencian, tidak ada jalan ideal kecuali menengok kembali nilai dan konsensus dasar kita yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

    Diharapkan dengan bekal pengetahuan wawasan kebangsaan yang disampaikan, semoga para siswa-siswi dari SMP dab SMK  nantinya  dapat  menjadi generasi penerus yang mampu melanjutkan pembangunan negeri ini dengan dilandasi semangat, moral dan akhlak yang mulia.

    ■ Darmawan Jr/penkostrad
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU