-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Warga Perbatasan Antusias Rayakan HUT RI Bersama Dansatgas Pamtas Yonif 713

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 17 Agustus 2019, 18:04 WIB Last Updated 2019-08-17T11:04:11Z
     Warga Perbatasan Antusias Rayakan HUT RI Bersama Dansatgas Pamtas Yonif 713

    JBN.CO.ID ■ Suasana upacara peringatan detik detik proklamasi baru saja selesai dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 713/ST langsung bergerak cepat menggelar lomba pembuatan Noken yang diprakarsai oleh Staf Ter Satgas Letda Inf Sulaeman dan  dibuka secara simbolis oleh Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han., M.l.Pol yang didampingi oleh Kadistrik Muara Tami Suptiyanto,S.STP,M.AP.

    Acara berlangsung di lapangan PLBN Skouw yang diikuti oleh berbagai kalangan masyarakat terutama ibu ibu yang notabene penduduk asli Muara Tami berjumlah 11 orang.

    Acara lomba pembuatan Noken ini sendiri disambut baik oleh warga, terutama ibu Maria salah satu peserta lomba yang cukup antusias merajut benang merah dan putih, sambil makan pinang.

    "Saya bersyukur di HUT ke 74 RI ini saya bisa menghadiri langsung upacara detik detik proklamasi ditambah lagi saya bisa mengikuti lomba membuat Noken," ungkapnya dengan penuh semangat.

    Dansatgas Pamtas Yonif 713/ST Mayor Inf Dony Gredinand,S.H., M.Tr.Han., S.l.Pol mengungkapkan bahwa lomba pembuatan Noken ini sendiri sebagai wujud kecintaan kita kepada NKRI, kecintaan kita kepada tanah Papua.

    Noken adalah  merupakan salah satu kerajinan khas Papua.

    ■ R-01/rls
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU