-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Tak Kenal Libur, Prajurit TNI Berjibaku Cegah Karhutla

    SuaraSulawesi.com
    Senin, 16 September 2019, 15:49 WIB Last Updated 2019-09-16T08:49:56Z
    Tak Kenal Libur, Prajurit TNI Berjibaku Cegah Karhutla

    JBN.CO.ID ■ Memasuki hari ke-5 penanganan kebakaran lahan gambut yang berada di RT 11 dan RT 12, Kelurahan Petung dan RT 003 Desa Giripurwa Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) masih berlanjut.

    Mereka tak kenal libur, anggota kodim 0913/PPU bersama anggota BKO Yon Zipur 17/AD tetap melaksanakan aktifitas mengangkat alat dan peralatan ke lokasi Karhutla. Minggu (15/9/2019).

    Kegiatan di awali pada pukul 07.00 Wita dengan melaksanakan apel pagi yang bertempat di halaman masjid Al-Muhajirin Desa Giri Purwa yang di pimpin oleh Kapten Cpl R.Sihotang selaku Pasiter Kodim 0913/PPU, selanjutnya pembagaian sektor di mana titik api tiap hari berubah.

    Kapten Cpl R.Sihotang menuturkan, “Pembagian sektor atau kelompok perkelompok dengan tujuan agar mempermudahkan pengendalian alat peralatan maupun pembagian personilnya, di dalam kelompok itu lengkap dengan personil baik dari TNI-POLRI maupun dari BPBD maupun instansi terkait”.

    “Adapun alat dan peralatan yang di angkut oleh personil di antaranya, Mesin Portable dan selang. Ada sebagian di angkut menggunakan sepeda motor dengan berboncengan, untuk alat Eksavator PC 200, dan  Eksavator mini langsung menuju sasaran untuk membuat blok parit," jelasnya.

    ■ R-01/Penrem  

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU