-->

Sabtu, 19 Oktober 2019

Babinkamtibmas dan Babinsa Kahayya Tingkatkan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat

  Babinkamtibmas dan Babinsa Kahayya Tingkatkan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat

  Babinkamtibmas dan Babinsa Kahayya Tingkatkan Komunikasi Sosial Bersama Masyarakat

JBN.CO.ID ■ Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinkamtibmas dan Babinsa Kahayya merupakan salah satu pelaksanaan metode yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan POLRI bersama rakyat.

Diharapkan, kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaan.

"Kami, Babinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat," kata Aiptu Darsimin, Bhabinkamtibmas bersama Sertu Asnawi di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, hari ini. (19/10/2019).

Aiptu Darsimin menjelaskan, sebagai satuan kewilayahan pihaknya terus melakukan berbagai kegiatan teritorial di wilayah melalui kegiatan komunikasi sosial (Komsos), pembinaan ketahanan wilayah maupun dalam bentuk kegiatan karya bhakti.

Hal ini penting dilakukan, kata Darsimin, guna menjaga dan meningkatkan pendekatan melalui komunikasi sosial dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Rakyat harus terus di pelihara dan ditingkatkan sebagai kekuatan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.
   
Selanjutnya, Aiptu Darsimin mengatakan dalam rangka mewujudkan itu semua, selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa kewilayahan, sudah barang tentu jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun harus terjun secara langsung untuk membantu kesulitan masyarakat.

“Seperti kemarin, bantu warga mengangkat tarik kayu,” paparnya.

“Kegiatan itu juga untuk mempererat silaturahmi antara Bhabinkamtibmas dengan warga binaan kita,” tambahnya.

Aiptu Darsimin mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya kemarin ikut membantu warga menarik kayu.

“Sebagai mahkluk sosial dalam hidup bermasyarakat sangatlah penting untuk saling bergotong-royong, membantu sesama dalam kehidupan sehari – hari sehingga kesulitan, beban seberat apapun yang terjadi dalam masyarakat akan terasa ringan apabila dipikul bersama,” tandas Aiptu Darsimin.

■ Muh Yunus


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved