-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Misi Kemanusiaan Kodim 0913/PPU, Berhasil Bedah 4 Unit Rumah Tidak Layak Huni

    SuaraSulawesi.com
    Senin, 07 Oktober 2019, 08:49 WIB Last Updated 2019-10-07T01:49:14Z

    JBN.CO.ID ■ Dalam rangka memperingati HUT TNI ke 74 Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud  menyerahkan kunci rumah hasil dari bedah rumah kepada Suharni  (66) janda dan dua anak beralamat di RT 3 Kelurahan  Pejala  Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kaltim, Senin (7/10/2019).

    Kegiatan tersebut, di awali dengan prosesi gunting pita oleh Dandim yang di dampingi Ketua Persit KCK Cab XLV Dim 0913 PPU beserta pengurus Persit  serta Danramil 0913-01 Penajam Kapten Inf Imam Safii bersama dan H. Hasan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

    Kemudian dianjutkan dengan kegiatan kemanusiaan oleh Ketua pengurus Persit KCK Cabang LXV dengan memberikan sembako kepada nenek Suharni.

    “Bedah rumah ini merupakan bedah hati sehingga dibutuhkan keikhlasan dari kita semua. bedah rumah ini termasuk operasi militer selain perang atau OMSP yakni membantu masyarakat dalam bidang kemanusiaan dan kegiatan ini juga dalam rangka HUT TNI ke-74," papar Letkol Inf  Mahmud.

    Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan dalam rangka memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

    “Kemanggulan harus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh," jelasnya.

    Ada 5 tempat lokasi bedah rumah yang di kerjakan oleh masing-masing koramil yaitu daerah Kelurahan Pejala , Desa Girimukti, Kelurahan Waru, Desa Babulu Darat dan kecamatan Sepaku , 4 rumah tidak layak huni (RTLH) di rehap dan 1 rumah  di bangun dari awal sampai selesai, semoga bisa bermanfaat karna TNI kuat bersama Rakyat,” tutup Dandim.

     ■ Penrem 091 


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU