-->

Senin, 25 November 2019

Dianggap Selamatkan Ibu Hamil,10 Puskesmas Di Lutim Akan Belajar Inovasi ANC Hipnoterapi di Luwu Utara

Dianggap Selamatkan Ibu Hamil,10 Puskesmas Di Lutim Akan Belajar Inovasi ANC Hipnoterapi di Luwu Utara

Dianggap Selamatkan Ibu Hamil,10 Puskesmas Di Lutim Akan Belajar Inovasi ANC Hipnoterapi di Luwu Utara

JBN.CO.ID ■ Sebanyak 10 Puskesmas dari empat kecamatan di Kabupaten Luwu Timur berencana melakukan kunjungan belajar inovasi Antenatal Care (ANC) Hipnoterapi di Puskesmas Sukamaju Kabupaten Luwu Utara pada (30/11/2019) mendatang.

Kunjungan ini sebagai upaya Pemkab Lutim untuk mereplikasi inovasi ANC Hipnoterapi.

Dipilihnya Lutra sebagai lokus belajar ANC Hipnoterapi karena inovasi ini dianggap berhasil menyelamatkan ibu hamil dari keluhan kehamilan.

"30 November mereka akan belajar ANC Hipnoterapi di Sukamaju," ungkap Kabag Organisasi Lutra, Muhammad Hadi, Senin (25/11/2019), saat Rapat Persiapan Penerimaan Kunjungan Replikasi Inovasi ANC Hipnoterapi.

Muhammad Hadi mengatakan, kunjungan belajar ini adalah hasil kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, PT. Vale Indonesia Tbk, dan Transformasi GIZ

"Mereka berencana mengembangkan inovasi ini karena salah satu visi Pemprov ialah mengembangkan inovasi yang dianggap berhasil," ucapnya.

Masih kata Hadi, Pemkab Luwu Timur, PT Vale Indonesia Tbk, dan Transformasi GIZ telah memperkenalkan inovasi ANC Hipnoterapi kepada 10 Puskesmas yang berada di wilayah program pemberdayaan PT Vale. Bahkan, kata dia, inovator ANC Hipnoterapi, Anjas Rusli, sudah berbagi pengalaman di Luwu Timur beberapa waktu lalu.

"10 Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Lampia Kecamatan Malili, Puskesmas Lakawali (Malili), Puskesmas Malili (Malili), Puskesmas Nuha (Nuha), Puskesmas Wawondula (Towuti), Puskesmas Timampu (Towuti), Puskesmas Bantilang (Towuti), Puskesmas Mahalona (Towuti), Puskesmas Wasuponda (Wasuponda) dan Puskesmas Parumpanai (Wasuponda)," jelasnya.

Diketahui, selain 10 bidan Puskesmas, nantinya turut hadir PT Vale Indonesia Tbk, Dinas Kesehatan Luwu Timur, Yayasan Commit, Transformasi GIZ, Biro Organisasi dan Tatalaksana Setda Provinsi Sulsel, Bagian Organisasi Setda Lutim, serta Litbang Bappeda Luwu Timur. Total yang akan hadir sebanyak 50 orang.

■ Deddi Budiman


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved