-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Babinsa Kodim 0311 Pessel Pantau Lahan Pertanian Warga Akibat Banjir

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 25 Desember 2019, 11:44 WIB Last Updated 2019-12-25T04:44:56Z
     Babinsa Kodim 0311 Pessel Pantau Lahan Pertanian Warga Akibat Banjir

    JBN.CO.ID ■ Intensitas curah hujan yang cukup tinggi yang telah mengguyur wilayah dikabupaten pesisir selatan beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya beberapa sungai yang berada diwilayah tersebut, seperti batang lumpo, batang bayang dan batang bayang sani.

    Sehingga banyak kerusakan yang terjadi akibat debet air yang sudah melampui kapasitasnya, seperti bibir sungai terban, dan rusaknya lahan pertanian masyarakat.

    Menyikapi hal itu, Babinsa Koramil03/IV Jurai Kodim 0311/Pessel Serka Afridal turun langsung kelapangan guna mengecek kemungkinan kerusakan yang terjadi akibat hujan tersebut, pada Rabu (25/12/2019).

    Serka Afridal mengungkapkan kegiatan pemantauan ini guna untuk mendata kerusakan yang terjadi akibat meluapnya sungai karena hujan yang cukup tinggi.

    "Pendataan ini guna untuk mengetahui seberapa parah dampak yang diakibatkan oleh luapan sungai maupun genangan air akibat hujan, seperti rumah yang terendam air, lahan perkabunan, lahan pertanian, maupun dampak yang lain," sebutnya.

    Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati dengan keadaan air dikarenakan curah hujan yang masih akan mengguyur  wilayah kabupaten pesisir selatan.

    "Diharapkan masyarakat tetap waspada dengan kemungkinan ancaman yang sewaktu-waktu dapat terjadi akibat curah  hujan yang cukup tinggi dan tidak menentu," tutupnya.

    (Pendim 0311)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU