-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Ketua KPU Luwu Utara: Belum Ada Calon Bupati Dan Wabup Perseorangan Yang Datang Bertanya

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 28 Desember 2019, 11:45 WIB Last Updated 2019-12-28T04:45:32Z
      Ketua KPU Luwu Utara: Belum Ada Calon Bupati Dan Wabup Perseorangan Yang Datang Bertanya

    JBN.CO.ID ■ Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara gelar coffe morning di Warkop Dg Azis Masamba, pada Sabtu (28/12/2019).

    Coffe morning ini digelar untuk diskusi tentang sosialisasi tahapan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara Tahun 2020.

    Ketua KPU Luwu Utara, Syamsul Bachri mengatakan bahwa untuk calon Bupati dan Wakil Bupati perseorangan bisa mendaftar di Kantor KPU kabupaten Luwu Utara.

    "Untuk calon perseorangan belum ada yang datang bertanya tentang syarat apa saja yang disiapkan untuk maju melalui jalur perseorangan," ujarnya.

    Syamsul Bachri melanjutkan untuk calon perseorangan berbeda dengan calon yang Menggunakan partai politik.

    "Di Luwu Utara sendiri ada 9 Calon perseorangan dan 4 calon untuk partai politik. Pada tanggal 8 Juli 2020 sudah ditetapkan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara," pungkasnya.

    Sementara itu, Divisi Teknis, Sabil menuturkan bahwa untuk calon perseorangan harus mengumpulkan dukungan minimal 21.615 jiwa dilengkapi dengan foto copy KTP elektronik yang sudah dilegalisir dan tersebar di 8 kecamatan dari 15 Kecamatan yang ada di Luwu Utara.

    "Tanggal 3-16 Desember 2019 pengumuman penyerahan dukungan calon perseorangan, 19-23 Februari 2020 penyerahan syarat dukungan bakal calon Bupati dan wakil Bupati kepada KPU Luwu Utara dan tanggal 19-23 Mei rekapitulasi hasil perbaikan di tingkat Kabupaten.

    ■ Putri Anggreani


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU