-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Warga Binaan Rutan Kelas IIB Masamba Ikuti Perayaan Natal 2019

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 25 Desember 2019, 13:16 WIB Last Updated 2019-12-25T06:16:25Z
      Warga Binaan Rutan Kelas IIB Masamba Ikuti Perayaan Natal 2019

    JBN.CO.ID ■ Seluruh warga binaan Rutan Kelas IIB Masamba yang beragama Kristiani mengikuti perayaan Natal 2019 di Gereja Oikumene Rutan Masamba, pada Rabu (25/12/2019) Pagi.

    Ibadah yang di pimpin Oleh Pendeta Tasik Matta dari gereja Oikumene yang turut di ikuti pula oleh beberapa orang perwakilan dari gereja Gepil, Bethel Indonesia, Gereja Toraja, dan gereja katolik Luwu utara. Natal bersama GPIL Jemaat Masamba Warga Binaan Rutan Masamba dengan thema "hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang".

    Ibadah juga mengundang keluarga masing-masing warga binaan untuk hadir di Gereja Ouikumene Rutan Masamba. Serangkaian acara diadakan, yakni mulai dari nyanyian pujian lagu rohani, sambutan pihak Rutan Masamba, Penyerahan Remisi secara simbolis, hingga makan siang bersama.

    Terlihat rona bahagia para warga binaan mengikuti acara yang dimulai pukul 09.00 WITA itu. Pasalnya mereka dapat merayakan Hari Raya Natal walaupun berada di balik jeruji besi.

    Dalam sambutan Menteri Hukum dan hak asasi manusia Republik Indonesia dalam acara pemberian remisi khusus kepada narapidana dalam rangka peringatan hari raya Natal tahun 2019 25 Desember 2019 beliau berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan agar menjadikan membantu Perayaan Hari Natal tahun 2019 untuk lebih meningkatkan kinerja mempercepat pelayanan dan merubah pola kinerja yang dapat mengikuti perkembangan isu-isu saat ini terutama dalam memberikan pelayanan terkait Pemasyarakatan serta dapat secara tegas memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

    Untuk meningkatkan kemampuan melaksanakan tugas dengan penuh integritas bekerja dengan profesional serta ketulusan dengan terus berupaya untuk menjadikan lapas dan Rutan tetap dalam suasana kondusif aman serta tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

    Warga binaan Pemasyarakatan yang beragama Nasrani sebanyak 31 orang yang terdiri dari 18 orang narapidana dan 13 orang tahanan. Adapun warga binaan yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi keagamaan sebanyak 18 orang  terdiri dari yang mendapatkan remisi 1 bulan sebanyak 13 orang dan yang mendapatkan remisi 15 hari sebanyak 5 orang. 4 orang diantaranya sudah dipindahkan ke lapas Palopo. Penyerahan remisi diberikan secara simbolis kepada 2 orang warga binaan Rutan kelas IIB Masamba.

    Acara berlangsung aman terkendali hingga seluruh warga binaan kembali ke blok hunian masing-masing dengan pengawasan intensif dari petugas Rutan Masamba.

    ■ Putri Anggreani

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU