-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Mengenal Biografi Misbahuddin, Calon Anggota PPK Di Kecamatan Masamba

    SuaraSulawesi.com
    Kamis, 30 Januari 2020, 20:49 WIB Last Updated 2020-01-30T13:49:49Z

    JBN.CO.ID ■ Dari 45 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Tahun 2020 di Kecamatan Masamba yang sementara mengikuti sejumlah tahapan seleksi, tentu memiliki latar belakang yang berbeda-beda.

    Para peserta seleksi PPK tersebut, juga memiliki alasan yang beragam pula sehingga mereka membulatkan tekadnya untuk bersaing agar dapat lolos menjadi anggota PPK di Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra.

    Namun bagi Misbahuddin Muslimin SPd, mengikuti seleksi calon anggota PPK di Kecamatan Masamba, merupakan sebuah fase yang harus dilalui agar dapat berpartisipasi secara aktif sebagai penyelenggara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Lutra.

    Menurut Misbahuddin, mendapat kesempatan untuk menjadi penyelenggara dalam Pilkada Lutra adalah sebuah ruang pengabdian terhadap bangsa dan negara, khususnya bagi daerah kelahirannya.

    Karena menjadi penyelenggara pesta demokrasi, juga merupakan kesempatan untuk mengambil bahagian dalam upaya menegakkan nilai-nilai demokrasi yang seluas-luasnya dan seadil-adilnya.

    Calon anggota PPK kelahiran Masamba, 26 Juni 1989 tersebut adalah anak dari pasangan Muslimin dan Radia.

    Sejak kecil, Misbahuddin bersama kakak dan adik-adiknya sudah terbiasa hidup sederhana, walaupun bapaknya  adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang di tugaskan sebagai tenaga pengajar (guru) di SDN 157 Kapidi Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Lutra hingga pensiun.

    “Hidup sederhana dan jujur, serta berlaku adil adalah kunci kebahagiaan” merupakan motto hidup keluarga Misbahuddin.

    Pemuda bertubuh kecil ini, menyukai sepak bola, petualang, menonton dan menulis.

    •Berikut Biografi Misbahuddin Muslimin SPd;

    Pada tahun 1997 untuk pertama kalinya  memasuki dunia pendidikan di SDN 157 Kapidi  di Desa Benteng, Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Lutra dan tamat pada tahun 2003.

    Selanjutnya,  menempuh pendidikan Sekolah Menengah Pertama  di SMP Negeri 1 Mappedeceng di Desa Cendana Putih 1  Kecamatan Mappedeceng dan tamat 2006.

    Pada tahun yang sama pula melanjutkan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di SMK Negeri 1 Masamba Kabupaten Lutra dan tamat pada tahun 2009.

    Dan pada tahun 2010 kemudian melanjutkan pendidikan tinggi di Universitas Cokroaminoto Palopo dan selesai pada tahun 2015.

    Selama bergelut di dunia kemahasiswaan, Misbahuddin aktif di berbagai organisasi diantaranya, Menjadi Anggota Kelompok Pecinta Alam Generasi Harapan Alam (KPA GERHANA Sawerigading) tahun 2011 dan Menjadi Ketua pada Periode 2013-2014.

    Menjadi Kordinator Bidang Advokasi Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Basse Sangtempe (PP-HAM BASTEM) pada perode 2011-2012.

    Kemudian menjadi Sekertaris Jenderal di Himpunan Kerukunan Mahasiswa Luwu Utara (PP-HIKMA LUTRA) periode 2012-2013.

    Menjadi Kordinator Bidang Humas dan Advokasi di English Students Association (ESA) Universitas Cokroaminoto Palopo periode 2012-2013.

    Ketua Komisi Kemahasiswaan pada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MAPERWA) Universitas Coktoaminoto Palopo.

    Kordinator Bidang Hukum dan Advokasi Federasi Serikat Perjuangan Buruh Indonesia (FSPBI) Kota Palopo masa bakti 2012-2013.

    Dan sebagai Sekretaris Dewan Pengurus Cabang Serikat Rakyat Miskin Demokratik (DPC SRMD) Kota Palopo tahun 2013-2014.

    Anggota Simpul Peradaban Palopo 2014-2015 dan anggota Rumah Sastra Palopo (RSP) periode 2014-2015.

    Ketua Karang Taruna Lembang Batu Desa Sumillin masa bakti 2015-2017 dan Ketua BUMDes Bina Mandiri Desa Sumillin periode 2015-2017.

    Terdaftar sebagai anggota Kelompok Pemuda Tani  “KPT-KABUT RIMBA” Desa Sumillin.

    Aktif di pendampingan sosial Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra tahun 2019.

    Hingga kini, Misbahuddin masih aktif mengajar sebagai tenaga sukarela di SDN 115 Lembang Batu, Desa Sumillin, Kecamatan Masamba, Kabupaten Lutra.

    •Pengalaman di Bidang Kepemiluan;

    1. Sebagai Anggota Tim Survey Quit Count Compas Nusantara pada Pemilu 2014
    2. Sebagai Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) Pilkada Lutra 2015
    3. Sebagai Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) Pilgub Sulsel 2019
    4. Sebagai Panitia Pemilihan Lapangan (PPL) Pemilu 2019

    ■ Aldhy/William

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU