-->

Rabu, 29 Januari 2020

Pojok Khamtibmas Berkah Polres Soppeng Diapresiasi Warga

Pojok Khamtibmas Berkah Polres Soppeng Diapresiasi Warga

Pojok Khamtibmas Berkah Polres Soppeng Diapresiasi Warga

JBN.CO.ID ■ Salah satu cara yang dilakukan Polsek Marioriwawo dalam merangkul masyarakat yakni dengan melakukan pendekatan dan komunikasi melalui sebuah sarana.

Seperti yang dilakukan saat melaksanakan Kopi Kamtibmas yang mengajak warganya ngopi bersama di salah satu warung kopi di pasar takalalla marioriwawo, (28/01/2020).

Kegiatan kopi Kamtibmas di salah satu warkop pasar sentral takallala milik Saling tersebut tampak dihadiri oleh Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik.SH, PJU Polres Soppeng, Kapolsek Marioriwawo IPTU Agustinus Teko dan jajarannya, serta para bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan pemuda marioriwawo.

Disela ngopi Kamtibmas Kapolsek Marioriwawo mengatakan, terobosan kreatif yang dilakukannya sejalan dengan Program Polmas, yang berarti Polisi Sahabat Masyarakat. Hal ini dimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakatnya.

“Kami terus berupaya hadir di tengah masyarakat, selain lebih mendekatkan diri, dengan cara sederhana seperti ngopi bersama juga sebagai sarana menyampaikan imbauan Kamtibmas dan berbagai macam program lainnya,” ungkap IPTU Agustinus Teko.

Dijelaskan oleh Agus, jika program ini kami namakan Pojok Khamtibmas berkah, yang merupakan gagasan dari Kapolres Kabupaten  Soppeng AKBP Puji S Bowo.S.iK, SH yaitu salah satu program dan wajib dilakukan oleh Setiap Polsek dan Bhabinkamtibmas adalah sambangi Warga, tukasnya.

Adapun Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono, S.Ik.SH, menyampaikan, jika Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan Kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk menjaga Situasi Kamtibmas dilingkunganya masing-masing,” terangnya.

“Dengan suasana ngopi, warga bisa santai mengutarakan saran, serta hal lainya untuk kemajuan kinerja Polisi maupun kamtibmas di Kabupaten Soppeng ini,” ungkapnya menambahkan.

Ditemui setelah acara Lurah Tettikenrarae Andi Robin sangat mengapresiasi Kapolres Soppeng, dirinya mengatakan satu satunya Kapolres yang melihat dan mendegar keluhan warga dan cepat merespon.

"Terbukti tadi masyarakat mengeluhkan Wc pasar marioriwawo, kapolres langsung melihat dan menyatakan siap untuk membenahi agar masyarakat merasa yaman memakai fasilitas pasar," kata Andi Robin

Adapun ungkapan Salah satu tokoh masyarakat marioriwawo Drs. Amiruddin Bakri mengungkapkan, dengan berkomunikasi melalui ngopi seperti ini hubungan antara Polisi dengan warganya tidak ada jarak, Hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif.

"Saya sangat mengapresiasi langkah dan gagasan Kapolres Soppeng, yang baru menjabat namun kami sudah sangat akrab dan merasa dekat sungguh sangat merakyat, tentunya kami selaku masyarakat juga merasakan situasi Kamtibmas yang aman, damai di bumi soppeng ini," pungkasnya (A2M/SI)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved