-->

Rabu, 08 Januari 2020

Sena Warga Tolangi Dapat Bantuan Dari Dinas Sosial

  Sena Warga Tolangi Dapat Bantuan Dari Dinas Sosial


JBN.CO.ID ■ Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Luwu Utara mengunjungi lansia Sena (65) yang tinggal berdua dengan suaminya di gubuk yang sudah mulai rapuh di Desa Tolangi, Kecamatan Sukamaju, Kabupaten Luwu Utara, pada Selasa (7/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut, kepala bidang pelayanan rehabilitasi sosial, Ida Mahmud didampingi kepala seksi rehabilitasi sosial, Hasmiani.

Selain berkunjung mereka juga memberikan sedikit bantuan berupa peralatan dapur untuk nenek Sena.

Saat dikunjungi, Sena merasa senang dan mengucapkan terima kasih.

"Terima kasih Nak atas kunjungannya, semoga rezeki kalian bertambah, bantuan dan kunjungan kalian ini sangat berarti bagi kami," tuturnya.

Sementara itu, kepala Bidang pelayanan rehabilitasi sosial, Ida Mahmud mengatakan tujuan mereka berkunjung ke rumah nenek Sena untuk memberikan sedikit bantuan dan membantu mengecek apakah Sena beserta suami masuk dalam data BDT (Basis Data Terpadu).

"Kita akan tanyakan ke pendamping PKH Desa Tolangi apakah Sena terdaftar dalam BDT atau tidak, jika tidak terdaftar apa kendalanya. Karena di liat dari kondisinya mereka layak masuk dalam daftar BDT," pungkasnya.

Diketahui, BDT merupakan sebuah sistem yang dapat digunakan untuk perencanaan program dan mengidentifikasi nama dan alamat calon penerima bantuan sosial, baik rumah tangga, keluarga maupun individu berdasarkan pada kriteria-kriteria sosial-ekonomi yang ditetapkan oleh pelaksana Program.

■ Putri Anggreani


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved