-->

Minggu, 23 Februari 2020

Jabat Ketua IAI Kabupaten Soppeng, Amrullah: Apoteker Harus Bisa Edukasi Masyarakat

  Jabat Ketua IAI Kabupaten Soppeng, Amrullah: Apoteker Harus Bisa Edukasi Masyarakat

  Jabat Ketua IAI Kabupaten Soppeng, Amrullah: Apoteker Harus Bisa Edukasi Masyarakat

JBN NEWS ■ Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kabupaten Soppeng hari ini resmi di kukuhkan. Pengukuhan pengurus tersebut berlangsung di T8 Jln.Lompo Lemba, Kabupaten Soppeng, pada Minggu (23/02/2020).

Pelantikan para Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Soppeng Priode 2019 - 2023 tersebut dipimpin oleh Ketua PD IAI Sulsel Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt, dan terpilih selaku Ketua IAI Kabupaten Soppeng Amrullah, S.Farm.,Apt.,M.Si.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Soppeng Sallang, SKM.,M.Kes yang hadir dalam kesempatan itu  mengucapkan selamat kepada Pengurus yang telah dilantik dan menitipkan pesan agar Organisasi Profesi dapat berperan dan berkolaborasi dalam meningkatkan kompentesi anggotanya.

"Saya berharap agar anggota IAI Soppeng untuk berinovasi, tidak melulu hanya melakukan pelayan resep, hal tersebut agar dapat mewujudkan derajat kesehatan yang lebih optimal dan makin baik," katanya.

Terkait hal ini, Sallang mengapresiasi kegiatan seminar IAI Soppeng. Menurutnya, saat ini prevalensi penyakit jantung semakin meningkat dan termasuk penyakit Silent Killer yang tidak mengenal status sosial.

"Bahkan termasuk artis pun, dengan pola hidup yang baik masih berpotensi terserang penyakit jantung ini," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Terpilih IAI Kabupaten Soppeng Amrullah, S.Farm.,Apt.,M.Si mengatakan dirinya akan berupaya bersama seluruh anggota untuk meningkatkan kompetensi apoteker agar lebih menunjukkan eksistensi apoteker sebagai tenaga kefarmasian.

Ia menyebutkan, dalam kurun beberapa tahun terakhir, perkembangan sumber daya manusia di bidang apoteker meningkat pesat. Hal ini juga sesuai dengan kebutuhan.

"Apoteker di Kabupaten Soppeng ini perkembangannya pesat," katanya.

Oleh karena itu, Amrullah berharap kedepan peran apoteker tidak hanya memberikan pelayanan kefarmasian, namun lebih jauh juga bisa mengedukasi masyarakat.

Tampak hadir dalam acara ini, Ketua PD IAI Sulsel Prof.Dr. Gemini Alam, M.Si.,Apt, Sekretaris RSUD Latemmamala Soppeng Yanwar Saiful, serta 250 peserta dari seluruh kabupaten di Sulsel yang terdiri dari Apoteker dan Tenaga Teknis Kefarmasian dan profesi kesehatan.

■ A2M/JBN

@JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved