-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Ajie Saputra Menghadiri Peresmian Pasar Di Desa Pongo

    SuaraSulawesi.com
    Kamis, 05 Maret 2020, 13:39 WIB Last Updated 2020-03-05T06:39:03Z
     Ajie Saputra Menghadiri Peresmian Pasar Di Desa Pongo

    JBN NEWS ■ Pejabat sementara Pongo menghadiri peresmian pasar Desa di Dusun Rura Baru, Desa Pongo, Kecamatan Masamba, Luwu Utara, Rabu (4/3/20) kemarin.

    Dalam peresmian tersebut turut hadir, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, para organisasi perangkat daerah (OPD), kepala dusun, toko masyarakat serta tokoh pemuda.

    Plt Desa Pongo mengatakan, semoga dengan adanya pasar baru di Dusun Rura perputaran ekonomi masyarakat makin meningkat.

    "Saya berharap dengan adanya pasar di Dusun Rura Baru, perputaran ekonomi masyarakat khususnya diwilayah tersebut dapat lebih meningkat," ujarnya, Kamis (4/3/20).

    Sebagai Plt Desa Pongo, Ajie Saputra mewakili suara masyarakatnya meminta kepada pemerintah daerah agar akses jalan menuju ke lokasi pasar dapat dibenahi. 

    "Harapan masayarakat agar pasar ini mendapat perhatian pemda luwu utara agar kedepan pasar ini dapat berkembang dan sejajar dengan pasar lainnya, pasar ini setiap hari rabu, dan diakses empat warga desa yaitu pombakka, Toradda dan Bumi Harapan (baebunta)," harapnya.

    Sementara Bupati Luwu Utara meresmikan pasar bahwa akan menjadikan pasar ini sebagai prioritas kedepan.

    "Karena beberapa tahun ini ada tiga pasar yang dibangun di lutra menggunakan APBD yaitu pasar sabbang, Mulyorejo, bone-bone dan sabbang dengan anggaran 13 M Lebih dan 3 menggunakan Dana APBN DAK pasar sukamaju, kalotok dan baebunta, untuk itu sebagai wujud perhatian pemda, kami akan buatkan grand desain sekaligus menyiapkan dananya, tetapi syaratnya harus ada surat kepimilikan tanah (aset desa), daftar pedagang yang akan berjualan," papar Indah Putri Indriani.

    Selain menghadiri peresmian, Bupati Luwu Utara bersama rombongan silahturahmi dengan warga setempat serta menikmati dan berbelanja jualan masyarakat.

    ■ YP/JBN

    @JBN NEWS | Jaringan Berita Nasional

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU