-->

Sabtu, 14 Maret 2020

Antisipasi Merebaknya Covid-19, Polres Gowa Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

 Antisipasi Merebaknya Covid-19, Polres Gowa Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

 Antisipasi Merebaknya Covid-19, Polres Gowa Gencar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

JBN NEWS ■ Mengawali kegiatan hari ini, sabtu (14/3), seluruh personil melaksanakan apel pagi yang dipimpin langsung Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri dan turut dihadiri Kapolres AKBP Boy Samola.

Wakapolres Gowa menekankan kepada seluruh anggota untuk dapat memberikan edukasi himbauan kepada masyarakat tentang upaya pencegahan wabah corona secara sederhana.

Upaya yang dilakukan diantaranya dengan mencuci tangan dengan sabun, bersalaman tanpa bersentuhan serta selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Selain itu, Wakapolres Gowa menekankan agar seluruh anggota dapat mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan melakukan kerja bakti pada lingkungan tempat tinggal.

Usai arahan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Dr Gaffar, selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, kepada seluruh personil tentang cara pencegahan virus Corona sekaligus mempraktekkan cara membersihkan tangan saat usai beraktivitas.

Pasca apel pagi, seluruh anggota melakukan bersih bersih diruangan kerja khususnya pada tempat pelayanan publik selanjutnya  bergeser ke lokasi fasilitas umum seperti pasar Sungguminasa dengan melakukan kerja bakti sekaligus memberi himbauan.

"Saya berharap dengan upaya Polres Gowa dalam mengantisipasi mewabahnya virus Corona dapat menjadi edukasi bagi masyarakat untuk dapat menjaga lingkungannya maupun pribadi untuk lebih bersih," ungkap Wakapolres Gowa Kompol Muh Fajri

Usai pelaksanaan apel pagi Kapolres Gowa saat dikonfirmasi mengatakan," Polri dan secara khusus Polres Gowa akan selalu hadir ditengah masyarakat untuk mengantisipasi setiap perkembangan yang ada, khususnya dalam mencegah masalah virus tersebut, dan kami akan siap menjadi pejuang kemanusiaan untuk mengedukasi masyarakat dalam mencegah virus tersebut," pungkas AKBP Boy Samola.

■ YP/JBN

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved