-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Cegah Virus Corona, KPU Luwu Utara Bagikan 250 Masker Kain Ke Warga

    SuaraSulawesi.com
    Rabu, 15 April 2020, 16:29 WIB Last Updated 2020-04-15T09:29:39Z

    JBN NEWS ■ Dalam rangka upaya  pencegahaan dan  kesiapsiagaan untuk memutus matarantai dalam penyebaran  virus Corona (Covid-19).

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara membagikan 250 masker kepada para pengendara roda dua dan warga sekitar di didua titik lampu merah Masamba, pada Rabu (15/4/2020).

    Anggota KPU Lutra divisi Hukum dan Pengawasan, Syabil mengatakan bahwa pembagian masker ini adalah salah satu upaya  edukasi bahaya Covid-19 kepada masyarakat

    "Hari ini kami turun kejalan untuk membagikan masker kepada masyarakat yang melintas didua titik lampu merah secara gratis," ujarnya.

    Syabil, juga mengungkapkan bahwa  penyebaran penularan wabah virus corona melalui sentuhan fisik antara manusia dengan manusia. Sementara masih banyak warga yang belum sadar  untuk menjaga dirinya sendiri dari potensi ancaman wabah virus corona.

    "Saat ini kita melihat langsung masyarakat yang belum sadar untuk mengenakan masker sebagai pelindung diri dalam berkendara dari pencegahan penularan wabah virus corona, sehingga kami berinisiatif untuk melakukan sosialisasi dan melakukan pembagian masker kepada masyarakat," bebernya.

    Ditempat terpisah Plh. Sekretaris KPU Luwu Utara, Fadliah Hilaluddin menjelaskann bahwa kegiatan ini dimulai pada pukul 09:00 wita sampai selesai, dan di adakan di dua titik lampu merah dimasamba dan sesuai arahan dari Polres Lutra setiap tim ada 6 orang denga tetap menjaga jarak.

    "Ada sekitar 250 masker kain yang dibagikan ke warga dan dananya bersumber dari sembungan yang dikumpulkan Komisioner dan Sekretariat KPU Luwu Utara," jelasnya.

    Dalam kegiatan kemanusian ini kami juga langsung membantu dan memasangkan masker kepada para pengendara untuk pencegahan penularan wabah virus Corona Covid-19 agar masyarakat dapat lebih waspada.

    ■ YP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU