-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Kapolres Gowa Pimpin Briefing, AKBP Boy Samola: Jangan Mengganggu Prosesi Pemakaman

    SuaraSulawesi.com
    Sabtu, 04 April 2020, 15:13 WIB Last Updated 2020-04-04T08:13:56Z

    JBN NEWS ■ Kapolres Gowa AKBP Boy Samola pada Sabtu siang (04/04/2020) sekitar pukul 13.30 Wita melakukan briefing kepada para pengendali lapangan di lokasi pemakaman korban COVID-19 di Jalan Teratai Indah macanda Kabupaten Gowa.

    Hal penting yang disampaikan kepada seluruh pengendali lapangan baik dari Polres Gowa, Kodim 1409 Gowa, Sat Brimob, Batalyon Kaveleri serta Satpol PP. agar dalam setiap pengamanan tersebut benar benar dapat menguasai SOP dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait lainnya.

    Pasca terjadinya insiden terkait penolakan pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit COVID-19, kini Satuan Brimob Polda Sulsel, Polres Gowa, Kodim 1409 serta Satpol PP telah ditempatkan selama 1 X 24 jam dilokasi pemakaman.

    Tujuan dilakukannya pengamanan di lokasi pemakaman milik Pemprov untuk mengantisipasi segala bentuk gangguan atau penolakan yang dilakukan kelompok tertentu atas pemakaman terhadap korban yang diduga terjangkit COVID-19 khususnya kepada keluarga korban maupun petugas yang akan memakamkan.

    Dari hasil keputusan dan kesepakatan Forkopimda Sulsel beberapa waktu lalu diketahui  bahwa lahan milik Pemprov tersebut telah resmi dijadikan sebagai lokasi pemakaman bagi korban COVID-19.

    Kapolres Gowa saat dikonfirmasi terkait didirikannya pos pengamanan mengatakan, "upaya yang kami lakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman buat keluarga korban demikian juga terhadap petugas pemakaman atau dari pihak tim medis yang akan melakukan prosesi pemakaman dan kami tidak menginginkan ada hal-hal yang dapat mengganggu proses pemakaman tersebut," ungkap AKBP Boy Samola.

    "Kembali saya tegaskan, jika ada kelompok tertentu yang ingin mencoba-coba mengganggu prosesi pemakaman korban yang diduga terjangkit COVID-19 ini saya perintahkan lakukan tindakan tegas," kata Boy saat memberi arahan kepada para pengendali lapangan.

    ■ YP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU