-->

Rabu, 15 April 2020

Kasat Lantas Polres Luwu Utara Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid-19

  Kasat Lantas Polres Luwu Utara Donor Darah Di Tengah Pandemi Covid-19


JBN NEWS ■ Kasat Lantas Polres Luwu Utara, Akp Syarifuddin melakukan donor darah yang di gelar Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara.

Donor darah tersebut dilaksanakan di Aula Mako Polres Luwu Utara, Selasa (14/4/2020).

Kasat Lantas Polres Luwu Utara, menuturkan bahwa mendonorkan darah sangatlah penting karena setitik darah bisa menyelamatkan satu jiwa.

"Selain dapat membantu 1 jiwa, donor darah juga baik untuk kesehatan, donor darah ini berdasarkan imbauan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid-19," ujarnya.

Kasat Lantas melanjutkan, semoga darah yang telah didonorkan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang sakit membutuhkan darah, dan mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi kemanusiaan.

"Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan sosial tersebut juga dilakukan penerapan Standar Oprasional Prosedur (SOP) kesehatan terkait pencegahan penularan covid-19. Untuk semua tenaga kesehatan dan pendonor juga diwajibkan agar menggunakan masker, menerapkan jaga jarak fisik atau Physical Distancing,” tutupnya.

■ YP/JBN

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved