-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Sejarah Di DPRD Luwu Utara, Rapat Paripurna Penyerahan LKPJ Bupati Digelar Melalui Vicon

    SuaraSulawesi.com
    Kamis, 09 April 2020, 14:34 WIB Last Updated 2020-04-09T07:34:55Z

    JBN NEWS ■ Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara untuk kali pertama, menggelar rapat paripurna melalui teleconference, pada Kamis (9/4/2020).

    Rapat yang dilakukan secara teleconference ini diikuti oleh unsur Pimpinan DPRD beserta anggota, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani, S.I.P, M.Si, Satuan Kerja Perangkat Daera (SKPD), para camat, dan lain sebagainya.

    Agenda rapat paripurna ini yakni penyerahan naskah dan penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Luwu Utara tahun anggaran 2019.

    Ketua DPRD Luwu Utara, Muh Basir mengatakan rapat paripurna secara teleconference ini merupakan rapat pertama yang menggunakan sistem digital sebagai upaya mengikuti protokol cegah penyebaran Covid-19.

    "Dengan situasi dan kondisi saat ini, Ini merupakan rapat paripurna yang pertama kalinya dalam sejarah Kabupaten Luwu Utara, meski pun peserta paripurna tidak semuanya berada dalam ruangan yang sama namun tidak mengurangi esensi paripurna," kata Ketua DPRD Luwu Utara, Muh Basir saat di konfirmasi.

    Terpantau, pimpinan DPRD beserta sebagian anggota hadir di ruang sidang paripurna, sementara sebagian anggota lainnya berada di ruangan yang lain. Sedangkan Bupati Luwu Utara berada diruangan kantornya dan para pimpinan SKPD berada diruang kerjanya.

    Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Luwu Utara, Karemuddin saat dikonfirmasi menjelaskan Rapat dengan sistem online ini untuk pertama kali digelar dalam sidang paripurna DPRD Luwu Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

    "Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar meskipun rapat paripurna dengan memanfaatkan program vidio conference baru pertama kali ini digelar DPRD Luwu Utara," kata Karemuddin.

    "Kami kira ini lebih efesien dan efektif ditengah pandemi virus corona, dan rasanya seperti seperti ini bisa terus dilakukan selama situasi dan kondisi seperti ini. Apalagi teknologi sudah menyediakan untuk kepentingan tersebut," tutupnya.(**)

    ■ YP/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU