-->

Kamis, 09 April 2020

Tingkatkan Kemampuan Penanganan Kondisi Darurat, Polres Gowa Gelar Pra Simulasi TFG

  Tingkatkan Kemampuan Penanganan Kondisi Darurat, Polres Gowa Gelar Pra Simulasi TFG


JBN NEWS ■ Untuk memastikan para pejabat utama Polres Gowa mampu menguasai SOP dalam menghadapi kondisi darurat disaat penyebaran virus Corona (COVID-19) yang saat ini tengah merebak di Tanah Air, Polres Gowa menggelar Pra Simulasi TFG simulasi.

Simulasi yang dikenal dengan Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota dalam rangka Operasi Aman Nusa II tahun 2020 (Penanggulangan (Covid-19) digelar pada Kamis (08/04/2020) pukul 13.00 Wita di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Gowa dihadiri para pejabat utama sesuai skenario yang telah ditentukan.

Kegiatan simulasi tersebut dipimpin oleh Kabagren Polres Gowa Akbp Kahar selaku Kaops Res serta seluruh perangkat Satgas Ops Aman Nusa II Polres Gowa yang rencana akan dilaksanakan pada Hari Senin (13/04/2020) mendatang.

Kegiatan Simulasi Tactical Floor Game (TFG) Sispamkota Operasi Aman Nusa II Tahun 2020 dibuat dengan 2 skenario diantaranya;

1. Akan terjadi aksi unjuk rasa menuntut Bupati Gowa agar dilaksanakannya usulan kebijakan yang perlu diambil oleh pemerintah untuk meminimalisir dampak negatif terhadap ekonomi dari mewabahnya virus Corona.

2. Melakukan rapat kebijakan ekonomi namun masa aliansi peringatan hari buruh tidak puas dengan hasil rapat kemudian menggelar aksi unjuk rasa lalu menduduki kantor Bupati Gowa dan tindakan hukum lainnya.

Dengan 2 skenario tersebut selanjutnya seluruh perangkat TFG melakukan simulasi menggunakan peralatan yang telah disiapkan sesuai skenario yang ada dan tugas masing masing seluruh perangkat.

"Diharapkan dengan dilakukannya TFG tersebut akan memberikan gambaran kepada para perangkat untuk dapat melakukan tugas pokoknya jika sewaktu terjadi aksi," ungkap Kabagren Polres Gowa AKBP. Kahar selaku Kaops Res, hari ini.

■ YP/JBN

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved