-->

Jumat, 08 Mei 2020

Kecewa, Aliansi Peduli Covid-19 Nyatakan Mosi Ganti Pimpinan DPRD Luwu Utara

      Kecewa, Aliansi Peduli Covid-19 Nyatakan Mosi Ganti Pimpinan DPRD Luwu Utara


JBN NEWS ■ Aliansi peduli covid-19 menyampaikan mosi tidak percaya kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD Luwu Utara) sebagai wakil rakyat.

Hal ini diungkapkan Hasbudi yang tergabung dalam barisan Aliansi Peduli Covid-19, usai melakukan foto bersama didepan kantor DPRD dengan memegang slogan  "Mosi Tidak Percaya DPRD", "Ganti Pimpinan DPRD Luwu Utara" dan "Transparansi Dana Covid-19".

"Kami sangat menyayangkan sikap DPRD Lutra, yang seolah-olah mengenyamping kepentingan masyarakat melalui RDP yang dilaksanakan hari rabu kemarin," tandas Hasbudi kepada awak media, Jum'at (8/5).

Dia mengatakan, melalui RDP tersebut telah disimpulkan bahwa akan melakukan RDP berikutnya dengan melibatkan beberapa pihak stakholder dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara.

"Namun kenyataannya sampai hari ini DPRD tidak menunaikan kesepakatan tersebut," ujar mantan Ketua Hikma Lutra.

Hasbudi juga menyampaikan, saat kami menemui ketua dan wakil ketua DPRD  yang usai melakukan rapat kordinasi dengan pihak Pemda terkait reses DPRD di Gedung DPRD.

"Penyampaian ketua dan wakil ketua DPRD  kepada kami bahwa Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar kemarin itu, di tunda sampai batas waktu yang belum ditentukan," papar Hasbudi.

Ia menambahkan bahwa pimpinan DPRD juga menyebutkan bahwa adanya teguran dari Polda Sulsel terkait sering DPRD Lutra melakukan kumpul-kumpul tidak melakukan Piscial distancing makanya RDP Ini di tunda, sedangkan Wakil ketua DPRD  menyebutkan bahwa anggaran 32,8 M itu belum ada karena belum di setujui dari kementrian Keuangan RI.

Sementara saat RDP kemarin berbanding terbalik yang di sampaikan Dinas Keuangan bahwa anggaran itu sudah ada dan sudah kami pergunakan sesuai dengan kebutuhan untuk penanggulangan Covid-19.

"Kami meminta kepada anggota dewan untuk secepatnya dilakukan RDP ulang dan menghadirkan semua stakeholders terkait, sesuai dengan keputusan hasil RDP kemarin, supaya anggaran penanggulangan Covid dan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 Jelas, kalaupun RDP Ini tidak di lakukan kami akan melakukan unjuk rasa didepan Gedung DPRD Lutra," tandas Hasbudi.

 ■ YP/JBN

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved