-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Tagihan Listrik Melonjak, Sejumlah Warga Datangi Kantor PLN Masamba

    SuaraSulawesi.com
    Senin, 15 Juni 2020, 22:33 WIB Last Updated 2020-06-15T15:33:34Z
     Tagihan Listrik Melonjak, Sejumlah Warga Datangi Kantor PLN Masamba

    JBN NEWS ■ Melonjaknya tagihan listrik saat pandemik Covid-19 mengundang tanya ke sejumlah masyarakat, terkhususnya di Kabupaten Luwu Utara.

    Kenaikan pembayaran listrik tersebut membuat beberapa warga harus mengunjungi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Masamba di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, pada Senin (25/06/2020).

    Salah satu warga Cendana Putih 1, Kecamatan Mappideceng, Adnan menuturkan bahwa tujuan ia dan beberapa masyarakat ke kantor PLN Masamba untuk mempertanyakan kenaikan tarif listrik yang melonjak empat kali lipat dari sebelumnya.

    "Sebelum ke kantor PLN, saya sempat memposting struk pembayaran tagihan listrik ke media sosial (Facebook) dan ternyata banyak masyarakat yang mengalami hal serupa dengan saya," ujar Adnan kepada awak media, Senin Malam.

    Adnan juga berharap, apapun kebijakan yang akan di ambil pihak PLN harus melakukan sosialisasi kepada masyarakat.


    "Jika ada masyarakat yang mengalami hal yang sama seperti saya, pembayaran tagihan listrik melonjak 4 Kali lipat, silahkan komplain ke kantor PLN agar mendapatkan penjelasan yang lebih akurat," ujarnya.

    Adnan menambahkan, pada tanggal 11 April 2020 ia membayar tagihan listrik sebesar Rp. 82.787 (Delapan Puluh Dua Ribu Tujuh Ratus Delapan Puluh Tujuh Rupiah), bulan Mei pembayaran dengan nominal 90 ribu rupiah namun pada tanggal 12 Juni pembayaran tagihan listrik miliknya menjadi Rp. 340.120 (Tiga Ratus Empat Puluh Ribu Seratus Dua Puluh Rupiah).

    Sayangnya, hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dan klarifikasi dari pihak PLN.

    ■ PUT/JBN

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU