-->

Minggu, 25 Oktober 2020

AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.iK, SH Jabat Wadirintelkam Polda Sulsel, IWO Sampaikan Selamat

  AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.iK, SH Jabat Wadirintelkam Polda Sulsel, IWO Sampaikan Selamat

AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK, SH Jabat Wadirintelkam Polda Sulsel, IWO Sampaikan Selamat

JBN NEWS ■  Sejak memegang tongkat komando di Kepolisian Resort Kabupaten Soppeng, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK, SH dikenal sebagai sosok perwira yang rendah hati. Bahkan, sangat dekat sekali dengan kawan-kawan wartawan.

Seorang jurnalis menyebut, ketika memimpin Polres Soppeng, ia seperti sifat padi yang berarti “Semakin berisi semakin merunduk”.

Dalam kepemimpinannya, Puji banyak membuat terobosan-terobosan maupun inovasi pelayanan Polri untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kepindahan tugas AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK, SH membuat sedih dan haru rekan-rekan wartawan yang selama ini meliput di Polres Soppeng.

Pasalnya, beliau merupakan sosok perwira yang dinilai sebagai figur pelekat antara Polri dengan Wartawan. Hal itu dikarenakan keseharian tugas-tugas jurnalistik di Polres Soppeng selalu diperhatikannya.

AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK, SH merangkul semua jurnalis di Kabupaten Soppeng, baik yang dari media elektronik, cetak maupun online, serta menganggap semua adalah keluarga.

Terkait hal ini, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Soppeng mengucapkan selamat atas jabatan baru Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono. S.iK,SH sebagai Wadirintelkam Polda Sulsel.

Ketua IWO Soppeng Andi Mull Makmun mengatakan, AKBP Puji Saputro Bowo Leksono S.iK, SH telah menunjukkan kinerja sangat baik selama menjabat Kapolres Soppeng. 

"Alhamdulillah, selama ini situasi Kamtibmas di Soppeng sangat  kondusif," katanya, pada Minggu (25/10).

Menurut Andi Mull,  AKBP Puji adalah seorang pigur Pimpinan yang inovatif dan penuh gagasan dalam menciptakan kinerja Polres Soppeng, terbukti selama menjabat sangat dirasakan oleh anggota Polres Soppeng, begitu pun masyarakat.

"Dalam catatat IWO banyak prestasi yang diukir beliau, namun yang sangat membekas adalah cara beliau mengedukasi masyarakat agar tetap menjalankan prokes ditengah pandemik Covid-19, dengan pendekatan secara humanis ke masyarakat," ulas Andi Mull.

Selain itu,imbuh Andi, AKBP Puji Saputro Bowo adalah pigur Kapolres yang merakyat, beliau menerima siapa pun, dimana pun yang ingin bersua dengannya. Itu sebabnya, para insan media di Soppeng sangat kagum ke Kapolres yang  low profile, begitu sangat sederhana. 

Seperti diketahui, dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2935/ X/KEP./ 2020 Kapolres Soppeng AKBP Puji Saputro Bowo Leksono mendapat jabatan baru sebagai Wadirintelkam Polda Sulsel. 

Selanjutnya, posisi Kapolres Soppeng akan dijabat oleh Moh. Roni Mustofa, yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Maluku. 

 ■ R-01

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved