-->

Rabu, 25 November 2020

Hari Guru, Thahar Rum Siapkan Program Pro Tenaga Pendidik

  Hari Guru, Thahar Rum Siapkan Program Pro Tenaga Pendidik

Hari Guru, Thahar Rum Siapkan Program Pro Tenaga Pendidik

JBN NEWS ■ Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Luwu Utara Muh Thahar Rum-Rahmat Laguni (MTR-RL) memberikan selamat kepada para guru di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Luwu Utara, Rabu (25/11/2020).

Menurut mereka, guru merupakan pahlawan bagi bangsa ini dan harus tetap diberi penghargaan dan apresiasi yang tinggi. Karena jasa seorang guru tidak akan pernah bisa terbalaskan dengan materi.

"Kami ucapkan selamat Hari Guru. Bagi kami guru akan tetap menjadi pahlawan bagi bangsa ini. Saya tidak akan mungkin bisa seperti ini kalau tidak ada sosok guru yang tidak pernah lelah mendidik," kata Muh Thahar Rum.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada guru, pasangan dengan tagline Rumah Kita itu juga telah mempersiapkan sejumlah program khusus untuk para guru, termasuk honorer, mulai dari peningkatan kualitas hingga kesejahteraan.

"Komitmen kami kepada guru itu di antaranya, peningkatan kualitas, peningkatan kesejahteraan, peningkatan insentif guru dan honorer serta pemberian reward bagi guru yang berprestasi serta menyiapkan kelas unggulan dan beasiswa," lanjut Mantan Kadis Pendidikan Luwu Utara.

Menurutnya, pemerintah saat ini sudah sangat memperhatikan kesejahteraan guru dengan berbagai program. Namun, ia tidak menampik jika nasib guru honorer maupun sukarela masih belum jelas, terlebih bagi guru yang ada di pedalaman.

"Kedepannya, kita juga akan lebih memperhatikan nasib guru honorer dan sukarela, khususnya yang ada di pedalaman," sebutnya. 

Lebih lanjut, Thahar Rum juga komitmen akan tetap memperhatikan infrastruktur pendidikan antara kualitas dan fasilitas penunjang pendidikan tidak bisa dipisahkan dan harus berjalan beriringan.

"Kita juga telah menyiapkan program prioritas termasuk penyedian perlengkapan sekolah. Ada juga penambahaan bantuan operasioanl sekolah daerah atau BOSDA yang bersumber APBD untuk tenaga pendidik dan kependidikan," ungkapnya. 

■ R-016

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved