-->

Selasa, 10 November 2020

Personil Polres Luwu Utara Bersama Forkopimda Gelar Upacara Ziarah Nasional Di TMP Masamba

  Personil Polres Luwu Utara Bersama Forkopimda Gelar Upacara Ziarah Nasional Di TMP Masamba

Personil Polres Luwu Utara Bersama Forkopimda Gelar Upacara Ziarah Nasional Di TMP Masamba

JBN NEWS ■ Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 Kapolres Luwu Utara AKBP Irwan Sunuddin bersama Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di taman makam Pahlawan Jl. Jend. Ahmad Yani Kelurahan Kappuna, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Selasa (10/11/2020).

Betindak selaku Inspektur Upacara adalah Pjs. Bupati Luwu Utara Dr. Muhammad Iqbal Suhaeb Samad, Kasat Sabhara Polres Luwu Utara, AKP Abu Bakar Salihi, (Perwira Upacara), Kanit Laka Sat. Lantas IPDA Muh. Muaz (Komandan Upacara) serta diikuti pejabat lingkungan Pemkab Luwu Utara, Pejabat Utama Polres dan TNI serta anggota TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP.

Upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta serta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin mengatakan bahwa upacara Ziarah Nasional merupakan rangkaian dalam peringatan hari Pahlawan sebagai bentuk penghormatan atas pengorbanan para kusuma bangsa yang telah berjuang merebut kemeredekaan Republik Indonesia.

"Dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, kita juga bisa berjuang dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan dan meneruskan cita-cita para pejuang dengan membangun bangsa," ujarnya.

Selain itu, Kapolres berharap kepada generasi muda, penerus bangsa memaknai hari Pahlawan dengan meneladani semangat para Pahlawan yang pantang menyerah, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju.

"Meskipun dalam masa Pandemi Covid - 19, peringatan hari pahlawan tahun 2020 dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Kapolres melanjutkan, nilai-nilai patriotisme dan kepahlawanan patut dicontoh oleh generasi muda agar lebih cinta dan bangga dengan bangsa Indonesia.

■ R-016

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved