-->

Jumat, 03 September 2021

Muh Ihsan Sidjal: Dinas Kesehatan Selalu Berupaya Agar Ketersediaan obat-obatan Terlayani di Wilayah Kepulauan

Muh Ihsan Sidjal: Dinas Kesehatan Selalu Berupaya Agar Ketersediaan obat-obatan Terlayani di Wilayah Kepulauan


SELAYAR, SuaraSulawesi.com -- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepulauan Selayar, dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan tetap memperhatikan pelayanan dan perawatan serta alat kesehatan di seluruh Puskesmas dan Pustu.

Demikian Sekretaris Dinkes Kepulauan Selayar, Muh. Ihsan Sidjal, mengatakan hal tersebut saat ditemui di Kantor Dinas Kesehatan Selayar, pada Kamis (2/9/2021).

Dinkes terus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Puskemas dan Pustu di Kecamatan Kepulauan. Selain merawat alat kesehatan yang ada agar tidak cepat rusak akibat dampak air laut, juga menjaga ketersediaan obat-obatan.

"Persiapan ketersediaan obat-obatan baik di daratan pulau Selayar dan Kepulauan, Dinas Kesehatan selalu mengupayakan agar obat-obatan kita selalu ada dan segera di kirim ke Puskesmas dan Pustu," ungkap Sekretaris Dinkes Selayar, Muh Ihsan Sidjal.

Sementara itu, saat ditanyakan tentang tenaga kesehatan di Kepulauan khususnya tenaga Bidan dan Keperawatan, Muh. Ihsan Sidjal, mengatakan bahwa tenaga Bidan dan Perawat untuk saat ini sudah tersebar ke Puskesmas dan Pustu yang ada, baik yang sudah ASN maupun Non ASN.

"Untuk saat ini, memang tenaga bidan dan perawat, di semua Pustu sampai Desa, masih ada yang kekurangan, tapi itu tidak mengurangi pelayanan yang maksimal," ujar Sekretaris Dinkes Muh. Ihsan Sidjal.

Khusus pelaksanaan vaksinasi massal, dukungan Dinas Kesehatan, seperti saat Kodim 1415/Selayar melaksanakan TMMD, hari ulang tahun Bhayangkara juga hari ulang tahun Bhayangkari, Dinas Kesehatan,  kita selalu ada, bahkan memberikan pelatihan dan edukasi, pungkasnya. (Tim).

Editor ■ Irwan Rajuni

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved