-->

Selasa, 22 Februari 2022

Babinsa dan Warga Desa Kayuadi Gotong Royong Bersihkan Sampah Sisa Banjir

  Babinsa dan Warga Desa Kayuadi Gotong Royong Bersihkan Sampah Sisa Banjir


SUARASULAWESI.com, SELAYAR – Hujan deras yang mengguyur pulau Kayuadi diwilayah kecamatan Taka Bonerate sejak hari Minggu (20/2/2022) kemarin, menyebabkan banjir di sejumlah lokasi yang ada di desa Kayuadi. Akibatnya, puluhan sampah bertumpuk di beberapa lokasi yang ada di desa Kayuadi.

Komandan Pos Ramil/02 Taka Bonerate, Sertu Rusli bersama dengan warga desa Kayuadi gotong royong membersihkan sisa-sisa sampah diruas jalan poros Kayuadi-Batang yang terbawa arus pada saat banjir kemarin.

Saat dikonfirmasi pada Selasa (22/2/2022), Danpos TNI-AD Taka Bonerate yang juga merupakan Babinsa desa Kayuadi Sertu Rusli mengatakan, bahwa bersih-bersih ini kita lakukan untuk mengantisipasi banjir kembali, jika terjadi banjir susulan saat hujan deras.

"Selain kita bersihkan sampah yang bertumpuk dijalan, kami juga mengarahkan warga untuk membersihkan saluran-saluran air yang penuh dengan lumpur akibat banjir kemarin. Supaya saat hujan deras terjadi saluran air tersebut bisa kembali berfungsi dengan baik," ucap Sertu Rusli. 

Banjir yang terjadi tersebut juga sempat melumpuhkan beberapa aktivitas pelayanan di perkantoran yang ada, seperti kantor desa Kayuadi, Polsek Taka Bonerate dan beberapa sekolah dasar yang ada di desa Kayuadi. (Tim).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved