-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Bangunan Megah Seluas 3 Hektar Bakal Berdiri Di Selayar, Muhammadiyah Resmi Miliki Perguruan Tinggi Baru

    REDAKSI
    Jumat, 25 Februari 2022, 12:19 WIB Last Updated 2022-02-25T05:19:53Z
     
    SUARASULAWESI.com, Selayar – Setelah melalui perjuangan panjang, Muhammadiyah Selayar akhirnya berhasil mendirikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Pertama di Tanadoang, Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan.

    Konfirmasi tersebut merujuk pada Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 108/E/0/2022 tentang Izin Pendirian Institut Teknologi Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Selayar yang ditetapkan di Jakarta, Senin, 21 Februari 2022.

    Sebelum mendapat pengesahan Kemendikbudristek, ITBM Selayar telah mendapat pengesahan dalam Keputusan Menteri Hukum dan HAM, Nomor AHU-88.AH.Ol.07.2010 di Yogyakarta, pada 23 Juni 2010.

    Dengan capaian tersebut, ITSBM Selayar segera mempersiapkan penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022. Pendaftaran mahasiswa baru ditempatkan Kantor PDM Selayar, Jl. R.A Kartini, Kecamatan Benteng.

    “Pendaftaran maba akan segera dibuka, dan akan menerima mahasiswa tahun 2022, kampus baru telah disiapkan 3 Ha, untuk sementara waktu kita menggunakan kompleks Perguruan Muhammadiyah Selayar,” kata Tim Pendiri ITSBM Selayar, Muhammad Arsyad, Kamis (24/2).

    ITSBM Selayar sendiri memiliki empat Program Studi, yakni; Program Sarjana Teknologi Hasil Perikanan; Program Sarjana, Administrasi Kesehatan; Program Sarjana, Kewirausahaan dan Program Sarjana Ilmu Komputer.

    Untuk menciptakan tata kelola yang baik, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kepulauan Selayar juga telah menandatangani Nota Kesepahaman dengan Unismuh Makassar pada Kamis 24 Februari 2022.

    Ketua PDM Kepulauan Selayar, Abdullah berharap pendirian ITSBM Selayar mampu berkontribusi dalam pembangunan ekonomi Indonesia, khususnya pembangunan teknologi yang dapat menunjang perekonomian secara nasional, khususnya di Kepulauan Selayar. (rel)



    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU