-->

Sabtu, 19 Februari 2022

Bupati Selayar Hadiri Rapat Kerja Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah

 Bupati Selayar Hadiri Rapat Kerja Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah


SUARASULAWESI.com, SELAYAR –  Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali hadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2021-2023 dengan tema 'Wahana Keilmuan IPM Sulsel Adaptif, bertempat di Baruga rumah jabatan lama Bupati Kepulauan Selayar, pada Sabtu (19/02/2022).

Selain Bupati Kepulauan Selayar, turut hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga, PW Muhammadyah Sulsel, Dr. Ir. H. Muh. Darwis Lantik, M.Si., dan 139 orang peserta yang tersebar dari 23 kabupaten.

Dalam kesempatan ini, Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali mengucapkan selamat datang kepada para pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Kami ucapkan terima kasih karena telah memilih Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai tempat terselenggaranya Rapat Kerja Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Sulawesi Selatan periode 2021-2023. Semoga kehadiran para pengurus wilayah IPM ini membawa kesan terbaik," ucap Bupati.

Keberadaan IPM tentu tidak hanya mengisi kekosongan gerakan di Indonesia, lanjut Bupati, sejak kelahirannya di tahun 1961, IPM telah banyak memberikan kontribusi nyata bagi Bangsa khususnya dalam gerakan pencerdasan dan pencerahan dikalangan pelajar.

Selain itu, IPM juga telah banyak melahirkan tokoh - tokoh hebat baik itu tokoh Ummat, tokoh Bangsa maupun tokoh Perserikatannya.

"Untuk para pelajar, khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar, semoga kedepannya akan lahir generasi unggul sebagai pelanjut stapek kepemimpinan Bangsa," ungkapnya.

Sementara itu, saat ditemui oleh awak media ini, Ketua Umum PW IPM Sulsel, Muhammad Fepi mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Selayar karena telah mensupport kegiatan IPM ini mulai dari awal.

"Ini merupakan kesan yang baik buat Ikatan Pelajar Muhammadiyah," ucapnya.

Olehnya itu, lanjut Fepi, diharapkan kepada semua peserta agar tetap antusias mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dimulai dari tanggal 19 sampai tanggal 20 Februari 2022.

"Semoga kegiatan ini bisa menjadi momentum untuk kita semua, dan memikirkan bagaimana program kerja IPM yang tentunya menyentuh kegiatan para pelajar di Kabupaten Kepulauan Selayar, khusunya di Sulawesi Selatan," pungkas Ketua Umum PW IPM Sulsel. (UH ).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved