-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Saksikan Langsung Latihan Terjun Bebas Di Maros

    REDAKSI
    Selasa, 22 Februari 2022, 12:16 WIB Last Updated 2022-02-22T05:16:04Z

    SUARASULAWESI.com, Maros – Latihan bagi prajurit adalah suatu hal mutlak dan harus dilakukan guna mengasah kemampuan individu maupun kelompok untuk mempersiapkan segala kemungkinan yang terjadi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

    Hal tersebut menjadi atensi pimpinan dalam hal ini Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Kolonel Inf Fadli Mulyono untuk melatih kemampuan prajuritnya tetap terpelihara. 

    Oleh sebab itu, Denpandutaikam Brigif Infanteri Para Raider 3 Kostrad melaksanakan latihan Pemeliharaan Kemampuan (Harpuan) Terjun Bebas Militer (TBM) Penyegaran di Maros, Sulawesi Selatan, kemarin.

    Kegiatann Harpuan yang dilaksanakan dari tanggal 6 Februari sampai dengan 20 Februari 2022  dimulai dengan tahap perencanaan dan persiapan, groundtraining dan penerjunan yang diikuti  personel yang berkualifikasi free fall dari Denpandutaikam Brigif Para Raider 3 Kostrad dengan jumlah peterjun 30 menggunakan Droop Zone  Tamalanrea, Pakatto dan Kariango komplek, menggunakan Pesawat Jenis Cassa A-9118 dari Penerbad untuk melakukan terjun Bebas Militer pada ketinggian 8.000 feet.

    Latihan terjun bebas militer ini dilaksanakan guna meningkatkan kemampuan manuver dan Infiltrasi sehingga dapat menunjang tugas pokok Denpandutaikam sebagai satuan  yang mempunyai kemampuan infiltrasi dan manuver senyap dari udara.

    "Apapun yang kalian hadapi dalam latihan ini, baik cuaca, medan dan penerjunan diatas itu memperkaya dirimu dan memperkaya pengambilan keputusanmu, karena kalian adalah pasukan yang mengamankan pasukan besar yang ada di belakangmu," pungkasnya.

    "Selalu utamakan faktor keamanan, karena kegiatan ini berkaitan  latihan dengan  tingkat keamanan yang tinggi," tambah Kolonel Inf Fadli Mulyono abituren Akmil tahun 1999. (**).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU