-->

Sabtu, 12 Februari 2022

Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Obati Warga di Daerah Perbatasan

  Hadir di Tengah Kesulitan Masyarakat, Satgas Pamtas Obati Warga di Daerah Perbatasan


SUARASULAWESI.com, Keerom – Satgas Yonif 126/KC Pos Kalilapar menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat Kampung Sach, Distrik Waris, Kab. Keerom. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (12/02/2022).

“Memberikan pengobatan kepada masyarakat perbatasan merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 126/KC kepada masyarakat di Perbatasan. Metode pengobatan yang dilaksanakan, selain dengan mendatangi warga dari rumah ke rumah, kami juga membuka pelayanan kesehatan statis dengan pelayanan selama 24 jam di Pos kami,” ungkap Dansatgas.

Lukas (39) salah satu masyarakat yang berobat, datang ke Pos dan mengeluh sakit sekujur tubuhnya. Setelah diperiksa oleh Tamtama Kesehatan (Takes) Pos, ternyata Lukas di diagnosa mengalami sakit demam.

Selanjutnya Takes Pos Kalilapar, memberikan perawatan dan pengobatan. Setelah dirawat dan diberi obat, Lukas langsung merasa sehat dan dapat melanjutkan aktifitasnya.

“Tempat tinggal kami jauh dari puskesmas apalagi rumah sakit, sehingga kami kesulitan untuk berobat. Beruntung disini ada bapak-bapak TNI yang selalu siap mengobati masyarakat. Saya berterimakasih kehadiran bapak-bapak TNI sangat berarti bagi kami,” ucap Lukas dengan senang. (**)

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved