-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Pencanangan Gerakan Kerja Bakti Setiap Hari Jumat di Kecamatan Taka Bonerate di Mulai

    REDAKSI
    Jumat, 25 Februari 2022, 12:41 WIB Last Updated 2022-02-25T05:41:04Z
     
    SUARASULAWESI.com, SELAYAR – Melalui Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) merupakan peringatan peristiwa penting, hari ini pemerintah kecamatan Taka Bonerate memulai gerakan kerja bakti setiap hari Jumat. Dimana akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan banjir dimana-mana seperti yang terjadi sepekan yang lalu.

    HPSN 2022 dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian dan kolaborasi semua elemen masyarakat tentang pengelolaan sampah dengan perspektif iklim yaitu ketahanan ekologi, ekonomi,  sosial, serta membangun kesadaran pablik dalam upaya pengurangan sampah.

    Pencanangan gerakan kerja bakti setiap hari Jumat ini, diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolsek Taka Bonerate Ipda Hasan S.Sos., di lapangan Pemuda Kayuadi dengan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat yang ada di dua desa yakni desa Kayuadi dan Batang. Jumat (25/2/2022).

    Hadir dalam apel tersebut sekretaris camat Taka Bonerate Andi Caco Amras, S.Sos.,M.M, Kapolsek Taka Bonerate Ipda. Hasan, S.Sos., Kepala puskesmas Pasitallu, Danpos TNI-AD Taka Bonerate, Babinsa, personil Polsek Taka Bonerate.

    Turut hadir seluruh pemilik kaisar, para kepala desa, anggota BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, para guru, persatuan wanita sahabat sejati dan peserta lainnya. Dalam rangka partisipasi pengangkutan sampah dan pembersihan drainase diberbagai titik yang kerap terjadi banjir selama ini.

    Kapolsek Taka Bonerate dalam arahannya mengatakan, melalui momentum HPSN tahun 2022 kali ini, kita jadikan acuan untuk membangun kesadaran dalam penanggulangan sampah disekitar lingkungan kita. 
     

    "Kerja bakti merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan sukarela, ikhlas tanpa mengharapkan imbalan, dan hasilnya dapat di rasakan oleh diri sendiri dan juga orang lain," kata Ipda. Hasan.

    Kerja bakti atau gotong royong perlu digalakkan kembali sebab di era yang modern sekarang ini tidak dipungkiri bahwa rasa kekeluargaan dan gotong royong serta rasa empati semakin terkikis oleh egoisme, kepentingan hingga kesibukan pribadi.

    "Melalui momentum HPSN tahun 2022 kita gelorakan kembali semangat gotong royong dan kepedulian kita terhadap sesama dan lingkungan kita," ujar Ipda. Hasan.

    Senada dengan itu sekcam Taka Bonerate Andi Caco Amras, mengatakan partisipasi dan kesadaran masyarakat perlu kita gelorakan kembali serta semangat gotong royong yang selama ini hampir punah.

    "Tetapi, hari ini membuktikan semangat dan kerja ikhlas kalian yang membawa perubahan besar di wilayah yang kita cintai bersama yaitu kecamatan Taka Bonerate," ucap Andi Caco Amras. (Tim).


    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU