-->

Selasa, 22 Februari 2022

Peringati HPSN, Forkopimca Taka Bonerate Canangkan Gerakan Kerja Bakti Setiap Hari Jumat

  Peringati HPSN, Forkopimca Taka Bonerate Canangkan Gerakan Kerja Bakti Setiap Hari Jumat


SUARASULAWESI.com, SELAYAR – Forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimca) Taka Bonerate, menggelar rapat pencanangan gerakan Kerja Bakti setiap hari Jumat yang akan dilaksanakan dan dimulai dari 2 desa, yaitu desa Batang dan desa Kayuadi. 

Rapat pencanangan gerakan Kerja Bakti setiap hari Jumat ini dilaksanakan di Aula kantor Kecamatan Taka Bonerate, hari ini Selasa (22/2/2022) sore, yakni dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati tiap tanggal 21 Februari setiap tahunnya.

Dalam arahannya, Camat Taka Bonerate Dian Ady Luhur, S.H.,M.H., mengatakan bahwa baru-baru ini saat hujan deras terjadi banjir, mungkin itu baru terjadi di pulau Kayuadi selama beberapa tahun ini yang mungkin dikarenakan lingkungan kita yang kurang diperhatikan.

"Jadi melalui momentum hari peduli sampah nasional, kita canangkan gerakan kerja bakti setiap hari Jumat. Kita mulai dari 2 desa yang ada di ibukota Kecamatan ini, supaya saat ada tamu dari luar desa ataupun tamu dari kabupaten saat berkunjung ke ibukota Kecamatan setidaknya meninggalkan cerita dan kesan yang baik bahwa kecamatan Taka Bonerate itu bersih, indah dan tertata dengan baik," kata Dian Ady Luhur. 


Sementara itu, Kapolsek Taka Bonerate Ipda. Hasan, S.Sos., menjelaskan terkait pelaksanaan tehnis kerja bakti tersebut kita akan menggelar apel bersama antar 2 desa yang akan kita laksanakan, pada hari Jumat ini dilapangan pemuda Kayuadi.

"Terkait tehnis pengangkutan dan pembuangan sampah dari masing-masing desa saat pelaksanaan kerja bakti setiap hari Jumatnya, kita akan diskusikan dan rapat setelah pelaksanaan gelar apel tersebut," ujar Ipda. Hasan.

Sedangkan, Danpos TNI-AD Posramil Taka Bonerate Sertu Rusli menuturkan bahwa kerja bakti yang dicanangkan ini untuk kita sendiri masyarakat yang ada di 2 desa yang ada di pulau Kayuadi.

"Ini perlu dukung dukungan kita bersama karena wacana yang baik ini tidak mungkin terlaksana tanpa keterlibatan semua lapisan masyarakat yang ada di kedua desa. Maka dari itu kami dari unsur TNI dan Polri, siap membantu kegiatan kerja bakti setiap hari Jumat ini," ucap Sertu Rusli. 

Hadir dalam rapat tersebut Kades Batang H. Andi Basri, Sekdes Kayuadi, Ketua BPD Desa Batang, Ketua BPD Desa Kayuadi, Kepala Dusun se-Desa Batang dan Desa Kayuadi, Ketua Karang Taruna kecamatan Taka Bonerate, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Tim).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved