-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Satu Buah Perahu Milik Nelayan di Kayuadi Tenggelam dan Ratusan Rumah di 3 Kecamatan Kepulauan Terendam Banjir

    REDAKSI
    Senin, 21 Februari 2022, 23:31 WIB Last Updated 2022-02-21T16:31:56Z

    SUARASULAWESI.com, Selayar  – Akibat cuaca buruk, hujan diserta angin kencang dan pasang gelombang tinggi yang terjadi sejak kemarin malam, Minggu (20/2/2022), telah menyebabkan sejumlah daerah di kabupaten Kepulauan Selayar mengalami banjir.

    Akibatnya tiga kecamatan kepulauan di kabupaten Selayar yakni kecamatan Pasimasunggu, Pasimasunggu Timur di pulau Jampea dan pulau Kayuadi di kecamatan Taka Bonerate dilanda banjir.

    Seperti yang terpantau hari ini, Senin (21/2/2022), di kecamatan Pasimasunggu Timur ada 3 (tiga) Desa yang terendam banjir, yakni Desa Ujung, Desa Bontojati dan Desa Bontobulaeng, dimana air mencapai paha orang dewasa. Sedangkan di kecamatan Pasimasunggu satu rumah hancur diterjang banjir di Desa Maminasa, sementara ratusan lainnya terendam dari selutut hingga satu meter ketinggian banjir. 


    Sementara satu jembatan penghubung antar kecamatan ambruk karena longsor akibat banjir yang disebabkan karena curah hujan yang tinggi, menyebabkan bendungan yang ada di kampung Doda meluap hingga air yang begitu deras menerjang wilayah tersebut.

    Sedangkan kecamatan Taka Bonerate di Pulau Kayuadi, hujan yang disertai angin kencang yang terjadi sejak sehari sebelumnya menyebabkan ratusan rumah terendam air dengan ketinggian hingga lutut orang dewasa. 

    Selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam kantor Desa Kayuadi, Sekolah, Polsek Taka Bonerate dan Pembangkit Listrik Desa (PLD). Akibanya listrik di Desa Kayuadi tidak bisa dinyalakan.


    Gelombang tinggi yang terjadi juga menyebabkan satu buah perahu milik Suangseng nelayan warga Desa Kayuadi, yang terparkir didekat tanggul tenggelam karena dihantam ombak besar. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU