-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Upaya Menghidupkan Semangat Gotong Royong di Masyarakat, Personil Babinsa Pos Ramil/02 Taka Bonerate Siap Dukung Penuh Gerakan Kerja Bakti

    REDAKSI
    Jumat, 25 Februari 2022, 17:00 WIB Last Updated 2022-02-25T10:00:40Z
     
    SUARASULAWESI.com, SELAYAR – Gerakan kerja bakti setiap hari Jumat yang dicanangkan oleh pemerintah kecamatan Taka Bonerate telah dilaunching dan mulai dilaksanakan, pada hari ini, Jumat (25/2/2022).

    Diantara tiga desa yang ada di daratan pulau Kayuadi, desa Batang yang merupakan pusat pemerintahan kecamatan Taka Bonerate menjadi perhatian dalam kegiatan pencanangan gerakan kerja bakti setiap hari Jumat tersebut. Pasalnya, sebagai ibukota kecamatan, desa Batang menjadi daerah yang sering dikunjungi berbagai tamu, baik pejabat dari kabupaten maupun dari luar kabupaten.

    Kepala Desa Batang, H. Andi Basri mengatakan bahwa kegiatan gotong royong atau gerakan kerja bakti setiap hari Jumat ini sangat bermanfaat bagi pemerintah desa, dimana melalui gerakan ini kita berharap kesadaran masyarakat akan pentingnya semangat gotong royong kembali bangkit.

    "Pemerintah Desa sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini, kami mengapresiasi langkah Forkopimca dalam hal ini pemerintah kecamatan, Kapolsek dan Pos Ramil 02 Taka Bonerate. Bagaimana semangat gotong royong di kecamatan Taka Bonerate kembali bangkit dan hasilnya tentu dirasakan oleh kita sendiri, khususnya masyarakat di desa Batang dan masyarakat di pulau Kayuadi pada umumnya," ujar H. Andi Basri.
     

    Sedangkan, Komandan Pos Ramil/02 Taka Bonerate, Sertu Rusli menuturkan bahwa kegiatan gotong royong seperti ini yang sangat diharapkan kembali bangkit ditengah kondisi negeri yang mengalami berbagai macam musibah, seperti banjir dan bencana alam lainnya.

    "Semoga kegiatan gerakan kerja bakti setiap hari Jumat ini terus berlanjut, agar semangat gotong royong seperti ini kembali bangkit diwilayah kecamatan Taka Bonerate. Kita mulai gerakan kerja bakti ini dari pulau Kayuadi dan semoga menjalar ke desa-desa lainnya yang ada di kawasan Taka Bonerate," ucap Sertu Rusli.

    Lanjut, Danpos TNI-AD Taka Bonerate ini menambahkan bahwa pihaknya dari unsur Babinsa yang ada di wilayah Pos Ramil/02 Taka Bonerate, siap mendukung penuh kegiatan gerakan kerja bakti setiap hari Jumat atau gotong royong seperti ini. (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU