-->

Kamis, 10 Maret 2022

Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman Dilantik Sebagai Gubernur Sulawesi Selatan

  Gantikan Nurdin Abdullah, Andi Sudirman Sulaiman Dilantik Sebagai Gubernur Sulawesi Selatan


SUARASULAWESI.com, Jakarta Presiden Jokowi akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Direncanakan pelantikan tersebut pada Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara.

Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono.

Sesuai agenda, Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan untuk sisa masa jabatannya pada 2022 hingga 2023.  

"Selain itu, ada dua pejabat baru yang akan dilantik, yakni Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN," terangnya.

Agenda pelantikan tiga pejabat negara akan disiarkan langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” jelasnya. 

Seperti diwartakan sebelumnya, Andi menduduki posisi sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan menggantikan posisi Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah yang terjerat kasus korupsi.

Jokowi telah memberhentikan Nurdin melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 9 Tahun 2022. Keppres itu juga mengatur pengangkatan Andi sebagai Gubernur Sulawesi Selatan.

Situs resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan mencatat Andi sebagai pria kelahiran Kabupaten Bone, 25 September 1983. Andi merupakan orang nonpartai yang berprofesi sebagai insinyur.

Lulusan Fakultas Teknik Universitas Hasanuddin itu pernah bergabung dengan perusahaan penyedia jasa pertambangan PT Thiess Contractor Indonesia pada 2007. Ia juga pernah bekerja di perusahaan tambang PT Petrosea Tbk. pada 2008-2009.

Andi bekerja untuk PT Marine Engineering Services pada 2009-2014. Kemudian, ia berkarier di PT Offshore Services Indonesia.

Andi mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada Pilkada 2018. Saat itu dia berpasangan dengan Nurdin Abdullah. (red)


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved