-->

Sabtu, 19 Maret 2022

Komunitas Trail TITAC Selayar dan Kodim 1415 Gotong Royong Bersihkan Masjid

 Komunitas Trail TITAC Selayar dan Kodim 1415 Gotong Royong Bersihkan Masjid


SUARASULAWESI.com, SELAYAR Puluhan Rider dari Komunitas Trail TITAC Selayar bersama Prajurit TNI di Kepulauan Selayar melakukan karya bakti perbaikan, pengecetan dan pembersihan lingkungan masjid di Ampangang Desa Balang Butung, Kecamatan Bontomatene, pada Sabtu (19/3). 

Lokasi masjid berjarak kurang lebih 30 KM dari pusat Kabupaten Kepulauan Selayar dan ditempuh dengan menggunakan motor trail. 

Kegiatan ini dilaksanakan menjelang bulan puasa Ramadhan, memang ada sejumlah masjid yang jadi target perbaikan dan pembersihan dalam giat Karya Bakti TNI Kodim 1415 Selayar dan mesjid Jabal Nur ini menjadi lokasi pertama, " jelas, Letkol. Kav. Adi Priatna, Dandim 1415 Selayar, (19/3/2022).

Masjid Jabal Nur Ampangan, Desa Balang Butung, Kecamatan Bontomatene dipilih menjadi yang pertama karena kondisinya paling ringan kerusakannya. Disini kami melakukan perbaikan kayu dan pengecetan seluruh masjid serta pembersihan, jelas Letkol Kav.Adi Priatna.

Pantauan awak media pada pelaksanaan pembersihan dan pengecetan masjid di Ampangan, Desa Balang Butung pada Sabtu siang, selain Prajurit TNI Kodim 1415 Kepulauan Selayar juga hadir sebagai relawan, Kadis Pemdes Irwan Baso S.STP dan Yoga Setyawan, Pemimpin Cabang BRI Kantor Cabang Selayar serta sejumlah warga Ampangan, yang terlihat antusias ikut membantu bergotong royong melakukan pembersihan dan pengecetan.


Kepala Dusun Ampangan, Saparuddin mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang ikut dalam kegiatan pembersihan dan pengecetan lingkungan mesjid di dusunnya. 

"Terima kasih Pak Dandim dan semua yang ikut serta membantu membersihkan dan mengecat masjid kami, semoga menjadi amal ibadah," tutup Saharuddin. (Tim).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved