-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    31 Desa Wisata di Sulsel Masuk 500 Besar Program ADWI 2022, Salah Satunya Desa Bahuluang Selayar

    REDAKSI
    Kamis, 21 April 2022, 15:06 WIB Last Updated 2022-04-21T08:06:12Z

    SUARASULAWESI.Com, Selayar - Tercatat sebanyak 31 Desa Wisata (Dewi) di Provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan masuk dalam 500 besar program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa yang masuk diumumkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Selasa (19/4/2022) lalu.

    Kadis Disbudpar Sulsel, Muhammad Jufri, mengungkapkan kegembiraannya atas capaian desa wisata yang bisa menembus 500 besar. Namun Ia berharap pencapaian baik ini tidak hanya sampai di sini.

    Desa wisata yang masuk 500 besar ini tersebar 21 dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Namun ada tiga daerah lainnya yang pesertanya gagal bersaing masuk 500 besar yaitu Kabupaten Bone, Luwu, dan Wajo.

    Jumlah tersebut pun menempatkan Sulsel sebagai salah satu provinsi dengan desa wisata terbanyak yang lolos 500 besar bersama Jawa Timur. Selain itu, Sulsel juga menjadi provinsi yang menyumbang desa wisata terbanyak sebagai peserta ADWI 2022 dengan 338 desa wisata.

    Desa wisata yang telah lolos 500 besar ini selanjutnya menunggu penyaringan ke 300 besar. Setelah itu, 100 besar lalu 50 besar yang diumumkan sebelum lebaran Idul Fitri ini.

    Ada pun ke-31 desa wisata Sulsel yang lolos tersebut yaitu Dewi Wiring Tasi dan Dewi Lotang Salo (Pinrang), Dewi Leppangeng (Sidrap), Dewi Barania (Sinjai), Dewi Mattabulu (Soppeng), Dewi Campagaya (Takalar), Dewi Potok Tengan Kandora, Tumbang Datu, Dewi Saluallo, Buntu Datu dan Dewi Wala (Tana Toraja).

    Dewi Sangbua dan Dewi Panta'nakan Lolo Kesu' (Toraja Utara), Dewi Pulau Lanjukang (Makassar), Dewi Kambo (Palopo), Dewi Kawasan Wisata Lumpue (Parepare), Dewi Campaga (Bantaeng), Dewi Kampung Habibie Kecil (Barru).

    Kemudian Dewi Lembanna (Bulukumba), Dewi Langda (Enrekang), Dewi Kareba Biringala (Gowa), Dewi Tanjung Mallasoro (Jeneponto), Dewi Khusus Bahuluang (Selayar), Dewi Negeri di Atas Awan dan Dewi Matano (Luwu Timur), Dewi Air Panas Pincara (Luwu Utara), Dewi Tukamasea, Dewi Labuaja, dan Dewi Rammang-Rammang (Maros), serta Dewi Tompo Bulu dan Dewi Balleangin (Pangkep). (Tim).
    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU