-->

Senin, 25 April 2022

Babinsa Desa Tarupa Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu Diatas Laut

   Babinsa Desa Tarupa Gelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu Diatas Laut


SELAYAR | SUARASULAWESI.COM – Sersan satu Batjo Raha, Babinsa Koramil 1415-02/Jampea Pos Taka Bonerate Desa Tarupa, di bulan suci ramadhan mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan pemerintah desa, tokoh masyarakat dan anak yatim piatu, Senin (25/4/2022).

Kegiatan ini sedikit unik karena dilaksanakan diatas laut, dengan memanfaatkan dermaga tambatan perahu yang ada di desa Tarupa, Sertu Batjo Raha menyulap tempat sandar perahu milik masyarakat desa tersebut menjadi tempat berbuka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib berjamaah bersama masyarakat.

Sersan satu Batjo Raha, menjelaskan bahwa kegiatan buka puasa bersama tersebut ia laksanakan diatas dermaga tambatan perahu sebagai media kembali mengingatkan jati diri kita sebagai orang orang pulau atau pesisir. Dimana sumber kehidupan dan mata pencaharian kita semua bersumber dari laut.


"Alhamdulillah, sedikit berbagi kepada saudara-saudara kita yang ada di desa Tarupa yang menjadi desa binaan saya selaku Babinsa dan ini bentuk syukuran atas kenaikan pangkat saya," ujar Sartu Batjo Raha.

Babinsa Desa Tarupa ini juga menambahkan bahwa kegiatan ini salah satu langkah menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan, kepedulian kepada sesama masyarakat yang ada di desa binaannya.

Hadir dalam acara buka puasa bersama tersebut kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, perangkat desa dan anak yatim piatu yang ada di desa Tarupa. (Tim BDS).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved