-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Desa Lantibongan Adakan Lomba FAS Tingkat Desa Bekerjasama Dengan Karang Taruna Buana Sakti

    REDAKSI
    Senin, 25 April 2022, 15:45 WIB Last Updated 2022-04-25T08:45:19Z

    SELAYAR | SUARASULAWESI.COM – Pemerintah Desa Lantibongan, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar bekerja sama dengan Karang Taruna Buana Sakti Desa Lantibongan mengadakan lomba Festival Anak Sholeh Tingkat Desa Lantibongan, pada Senin (25/4). 

    Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, setiap pertengahan bulan ramadhan yang sebelumnya di laksanakan di Masjid Nurul Amin Dusun Kenang- Kenang. 

    Pada kegiatan tahun ini dipusatkan di Masjid Nurul Jihad, Dusun Tombangangia, Desa Lantibongan dengan Tema Kita bumikan Al Quran guna Mewujudkan Masyarakat Madani menuju Kemakmuran Berjiwa Qur'ani. 

    Hadir dalam acara pembukaan tersebut Bapak Saruddin  salah satu perangkat desa (Mewakili Kades Lantibongan), Sekum Karang Taruna Buana Sakti Desa Lantibongan dan beberapa anggotanya, perangkat desa, Imam Dusun, Imam Masjid, tokoh agama serta peserta lomba yang terdiri dari 4 dusun yakni Dusun Kenang-Kenang, Dusun Tombangangia, Dusun Biring Balang dan Dusun Turungan. 

    Acara di mulai dari pukul 09.00 hingga selesai. penilaian dari lomba tersebut mengundang juri ahli yang berkompeten di bidangnya yaitu Bapak Irmansyah, S.Pd,   Bapak Abd Muis dan Bapak Nur Hardi, S.Pd.I, Bapak Muh.Asring, S.H
     
    Jadwal pelaksnaan kegiatan ini membutuhkan waktu sampai dua hari kedepan sejak hari ini dan sasaran dalam kegiatan ini adalah anak SD, dan SMP.  

    Partisipasi anak-anak sangat tinggi dalam mengikuti lomba tersebut, kegiatan ini terdiri dari beberapa lomba meliputi Lomba adzan,  Lomba tadarrus, Lomba surat pendek dan lomba pildacil.  

    Acara pertama yaitu pembukaan dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia yaitu Bapak Nur Hardi, S.Pd.I.

    Sementara Kepala Desa Lantibongan yang diwakili Saruddin sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, Pemerintah Desa Lantibongan berharap dengan diadakan Festival anak sholeh ini semoga menjadi penyemangat dan motivasi bagi adik-adik untuk mempelajari Al Quran dengan baik dan benar, serta menjadi penerus tokoh Agama yang bertanggung jawab. 

    "Semoga dengan kegiatan ini dapat menggali potensi anak-anak dan melahirkan generasi muda yang kuat Imtaq dan kuat iptek juga melalui lomba festival anak sholeh ini diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar sekaligus sarana menyalurkan bakat," terangnya.(Tim BDS)

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU