-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Didampingi Tenaga Ahli P3MD Kabupaten, Kades Bontoborusu Salurkan BLT Dana Desa

    REDAKSI
    Senin, 25 April 2022, 20:45 WIB Last Updated 2022-04-25T13:45:00Z

    SUARASULAWESI.Com, Selayar - Lagi, Kepala Desa Bontoborusu Langke memimpin lansung pelaksanaan giat penyaluran BLT tahap 1 kali ini, Pemdes Bontoborusu menyalurkan BLT sebanyak 107KK. Senin (25/4/2022).

    Kades Langke dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, pada Senin (24/4/2022). Dalam penyaluran tersebut masing-masing menerima 900 ribu rupiah/KK, terhitung selama 3 bulan sejak bulan Januari hingga Maret 2022.

    Ia menambahkan, pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dimana puluhan warga penerima antusias dan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

    Terpantau di lokasi, dalam giat penyaluran ini turut juga dihadiri oleh Tenaga ahli ibu Andi Ratna dan bapak Yusdanial. 

    Sementara Babinkamtibmas Sudarmin dan Babinsa Mateis Kelmas Kosu serta pendamping lokal Desa Sidi Gazalba terlihat ikut monitoring prosesi penyaluran BLT tersebut.

    Dalam sambutannya, Kepala Desa Bontoborusu menegaskan, kalau bantuan yang di salurkan silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh penerima, mengingat saat ini pandemi covid-19 masih berpengaruh pada perekonomian warga.

    Menurutnya, tujuan BLT untuk meringankan beban biaya hidup warga dalam kondisi pandemi covid 19, utamanya untuk dorong pemulihan ekonomi Desa akibat dampak covid 19.

    Dilaporkan juga, bahwa selama pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dan masyarakat sangat senang, karena merasa sangat terbantu, saat jelang lebaran Idul Fitri.

    Usai penyaluran BLT DD, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian vaksin kepada sebanyak 33 orang terdaftar. Hasilnya, 3 orang tunda dan 2 orang tervaksin ke 2 cinovax. Sementara 27 orang disuntik vaksin ke 3 fizer. (Tim BDS).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU