-->

Rabu, 27 April 2022

Kades Lowa Turun Langsung Salurkan BLT DD Bagi Ke-107 KPM

  Kades Lowa Turun Langsung Salurkan BLT DD Bagi Ke-107 KPM


SuaraSulawesi.com | SELAYAR – Pemerintah Desa Lowa, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I Tahun 2022. Penyaluran BLT DD dipusatkan dibalai desa, pada Senin (25/4/2022). 

"Pemerintah Desa Lowa menyalurkan BLT DD Tahap I, untuk bulan Januari – Maret 2022 kepada 107 Keluarga Pemanfaat (KPM)," jelas Kepala Desa Lowa, Muh. Askin. 

Muh. Askin berharap agar bantuan yang diserahkan kali ini dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan pokok dibulan Ramadhan. 

“ Apa yang kita dapat hari ini patut di syukuri, jangan kita lihat berapa besar nilainya, tapi disaat kita butuh lantas ada rezeki yang kita dapat, maka Alhamdulillahirabbil alamin, semoga menjadi berkah dalam keluarga kita semua, Amiin,”  tutur Muh Askin Kepala Desa Lowa. 

Sementara itu, Pendamping Lokal Desa, Ilmiahwan yang hadir dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa penyaluran BLT DD adalah bukti kehadiran pemerintah yang peduli kepada warganya disaat negeri ini dilanda covid 19. 

Penganggaran BLT diatur dengan Perpres 104/2022 tentang Rincian APBN 2022,dengan teknis pelaksanaannya Permendesa No 7/2022(Prioritas Penggunaan Dana Desa dan PMK 190/2022 Tentang Penggunaan Dana Desa, pungkasnya. (Tim BDS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved