-->

Minggu, 24 April 2022

Momen Penyaluran BLT DD Tahap 1, Desa Majapahit Akan Kembangkan Wisata Kuliner

   Momen Penyaluran BLT DD Tahap 1, Desa Majapahit Akan Kembangkan Wisata Kuliner


SUARASULAWESI.Com, Selayar - Desa Majapahit, Kecamatan Pasimarannu, Kepulauan Selayar saat ini tengah mengembangkan program kuliner unggulan, yakni kuliner wisata yang merupakan program tahun 2022.

"Program ini merupakan program unggulan Desa Majapahit, kita akan genjot usai lebaran nanti guna mengembangkan Program Kuliner Wisata," demikian ditegaskan Kepala Desa Majapahit Ane Budi melalui Sekdes Saharudin, pada Minggu (24/4).

Menurut Saharudin, potensi wisata di daerah Majapahit tak kalah dengan daerah lainnya. Hanya saja selama ini belum tersentuh dengan penanganan manajemen yang modern.

"Saya melihat potensi wisata itu ada, hanya perlu dikembangkan saja," beber Saharudin seraya merujuk pada wilayah pesisir pantai, utamanya di dusun Erowali.

"Selama ini orang hanya mengenal puncak majapahit, area wisata yang dimiliki oleh beberapa individu. Oleh sebab itu, Pemdes akan lebih fokus untuk mengembangkan kuliner wisata, program kita ditahun 2022 ini," ucapnya antusias.

Desa Majapahit saat ini memiliki jumlah penduduk sekitar 2395 jiwa, terdiri 773KK, dengan mata pencaharian utama warganya yakni sebagai nelayan, dan sebagian lagi bertani dengan hasil pertanian utama seperti jambu mente, kacang hijau, dan jagung.

"Alhamdulillah, baru-baru ini kita panen raya, bulan 3 lalu kita panen jagung," imbuhnya. 

Penyaluran BLT Tahap 1

Sementara hari ini, Kepala Desa Majapahit Ane Budi memimpin lansung pelaksanaan penyaluran BLT tahap 1 di Desa Majapahit, minggu 24/04/2022. 

Pelaksanaan BLT tahap 1 ini dengan jumlah penerima BLT sebanyak 98KK yang tersebar di 4 Dusun. Dalam penyaluran tersebut, masing masing KPM menerima 900 ribu rupiah/KK terhitung selama 3 bulan sejak bulan Januari hingga Maret 2022. 

Terpantau di lokasi, pelaksanaan penyaluran berjalan lancar dimana puluhan warga penerima antusias dan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut.

Selain itu, dalam penyaluran ini turut juga dihadiri  Aipda asriadi Ps. Kanit Intel Polsek Pasimarannu sebagai perwakilan dari Babinkamtibmas desa majapahit dan Syafaruddin sebagai pendamping dari kecamatan, Koptu Syahril sebagai Babinsa Desa Majapahit, serta Ketua BPD Hariyadin. 

Kepala Desa Majapahit menegaskan, kalau bantuan yang di salurkan dapat di manfaatkan oleh penerima mengingat saat ini masih pandemi covid-19 sangat berpengaruh pada perekonomian warga, apalagi disaat bulan puasa seperti ini. 

Sementara pendamping Kecamatan Syafaruddin mengatakan, tujuan BLT untuk meringankan beban biaya hidup warga dalam kondisi pandemi covid 19, serta pemulihan ekonomi Desa akibat dampak covid 19.

"Kita semua berdoa semoga kondisi ini cepat berlalu dan tentunya juga  masyarakat sangat senang, karena merasa sangat terbantu, apalagi saat jelang lebaran Idul Fitri," ujarnya. (Tim BDS)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved