-->

Selasa, 19 April 2022

PAS82 Bagikan Santunan Lebaran Kepada Sejumlah Guru Di Makassar

   PAS82 Bagikan Santunan Lebaran Kepada Sejumlah Guru Di Makassar


SUARASULAWESI.com, MAKASSAR Meski hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah masih belasan hari lagi, namun pengurus Persatuan Alumni SMANSa 82 (PAS82) sudah mulai membagikan ratusan paket sembako dan amplop santunan lebaran buat para anggotanya yang berhak mendapatkannya hingga kepada sejumlah guru SMA Negeri 1 (SMANSa) Makassar.

Pembagian tahap pertama paket sembako dan amplop santunan lebaran tersebut dilakukan usai acara buka puasa bersama yang diselenggarakan PAS82 dengan Shohibul Bait Drs. H. Azhary Sirajuddin, M.Si dan Hj. Fakiha Fattah, SE, Senin (18/04/2022) petang di Pondok Madinah Jln Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.


Acara buka puasa bersama yang merupakan agenda program kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 ini dihadiri sekitar 150 orang alumni SMANSa 82 yang tergabung dalam wadah PAS82 dan menghadirkan Ustad Dr. Takdir Asran, M.Pd.I yang membawakan tausiyah agama mengupas tentang makna berkah Ramadhan yang diciptakan Allah SWT.

Sebelumnya, Drs. Azhary Sirajuddin, M.Si selaku Shohibul Bait dan juga Ketua Dewan Pembina PAS82 dalam sambutannya menekankan pentingnya para alumni SMANSa 82 terus meningkat silaturahim, menjaga kekompakan, dan lebih mempererat hubungan persaudaraan yang telah terbina sejak masih bersama di bangku SMA.

Acara buka puasa bersama ini diteruskan dengan sholat magrib berjamaah, santap malam, pembagian paket sembako dan amplop santunan lebaran serta sholat tarawih yang berlangsung khidmat. Sejumlah guru SMANSa yang hadir tampak pula berbaur mengikuti sholat magrib dan tarawih berjamaah.

Sementara pembagian tahap pertama paket sembako dan amplop santunan lebaran diterima langsung oleh puluhan alumni SMANSa 82 dan belasan guru yang hadir serta diserahkan berturut-turut Ketua Dewan Pembina PAS82 Drs. H. Azhary Sirajuddin, M.Si, Ketua Dewan Kehormatan PAS82 Ir. H. Asriawan Umar, Ketua Umum PAS82 Ir. H. Kadeliah, Anggota Dewan Pembina Igel Idayanti dan Anastas Dwijaya serta Bendahara Umum PAS82 Drs. H. Muhammad Islamsyah Razak.


Selain pembagian paket sembako dan amplop santunan lebaran yang merupakan hasil pengumpulan donasi dari para alumni SMANSa 82, Shohibul Bait acara buka puasa tersebut Drs. H. Azhary Sirajuddin, M.Si dan Hj. Fakiha Fattah, SE juga membagikan cinderamata berupa kain sarung dan mukena buat seluruh undangan yang hadir. 

Ketua Umum PAS82 Ir. H. Kadeliah didampingi Bendahara Umum PAS82 Drs. H. Muhammad Islamsyah Razak kepada media ini menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 200 paket sembako dan santunan lebaran yang terkumpul dari donasi teman-teman alumni.

Menurutnya, paket sembako dan santunan lebaran tersebut juga akan dibagikan kepada masyarakat umum kurang mampu yang pelaksanaannya dijadwalkan berlangsung dalam acara buka puasa bersama di Masjid SMANSa 82 pada Sabtu (23/04/2022). (*)

Redaktur: Irwan Rajuni

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved