-->

Selasa, 19 April 2022

Pemerintah Desa Bonea Makmur Salurkan Bantuan Langsung Tunai Perlindungan Sosial Kepada 77 KPM

  Pemerintah Desa Bonea Makmur Salurkan Bantuan Langsung Tunai Perlindungan Sosial Kepada 77 KPM


SUARASULAWESI. Com, Selayar - Pemerintah Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar berkomitmen mengoptimalkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Desa (BLT Desa), yang merupakan salah satu program perlindungan sosial dan bagian dari Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di masa pandemi.

Adapun untuk BLT Desa Bonea Makmur setiap keluarga menerima Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) per bulan selama 12 bulan. Syarat penerimanya yaitu keluarga miskin atau tidak mampu dan KPM yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran tahap I BLT Desa Bonea Makmur disalurkan kepada 77 KPM. Penyalurannya dilaksanakan di Balai Desa Bonea Makmur pada Selasa, (19/4/2022). 


Penyaluran BLT Dana Desa Tahap I ini dihadiri oleh Camat Bontomanai dan Pendamping Desa. 

Kepala Desa Bonea Makmur, Sabaruddin yang mengkoordinir langsung penyalurannya menyampaikan harapan agar bantuan BLT DD yang diterima dapat dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat. Apalagi saat ini perekonomian warga masih terpuruk akibat pandemic covid -19.

Kepala Desa Bonea Makmur juga menyampaikan, kalau penyaluran BLT Dana Desa ini telah berjalan sesuai mekanisme dan telah disalurkan ke KPM yang dipersyaratkan. Insha Allah berkah, apalagi penyalurannya dilaksanakan pada bulan suci Ramadhan, tandas Kades Bonea Makmur. (Tim BDS).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved