-->

Rabu, 27 April 2022

Puji Kinerja Kadis PMD, Desa Bonto Marannu Lolos Verifikasi Kementerian Desa

Puji Kinerja Kadis PMD, Desa Bonto Marannu Lolos Verifikasi Kementerian Desa


SuaraSulawesi.com | SELAYAR – Kabupaten Kepulauan Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan kembali menunjukkan prestasinya setelah dinyatakan lolos verifikasi oleh Tim dari Kementerian Desa untuk tahap pertama di antara 54 desa se Indonesia yang ditarget untuk dibuatkan Perjanjian Kerja Sama.

Kepada Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif, Joko Priatna yang didampingi anggota tim-nya Wahid Ilham dan Siti Khodijah, menambahkan bahwa Desa Wisata yang ditarget secara nasional sebanyak 137 desa. 

Namun yang direncanakan tahap pertama menandatangani Perjanjian Kerjasama hanya 54 desa, dua di antaranya telah dinyataksn Lolos verifikasi, yakni Desa Bonto Marannu di Kecamatan Bonto Manai, bersama Desa Balai Gede Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Bentuk apresiasi dari Kementerian Desa terhadap desa yang memenuhi syarat adalah Home Stay dan Kedai, masing masing 1 unit.

Kepada awak media, Wakil Bupati Kep. Selayar Saiful Arif, pada Rabu (27-4) sore menyatakan, Ketua tim monitoring dan verifikasi dari Kementerian Desa Drs. Joko Priatna, M. Si (Analis Pengembangan Sarana dan Prasarana), tadi siang beraudiensi ke ruangan saya. 

Joko menyatakan kegembiraannya atas kinerja Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Irwan Baso.     
     
Desa Bonto Marannu, lanjut Saiful, merupakan desa yang terus berbenah, sehingga lolos dan berhak menandatangani Perjanjian Kerja Sama tahap pertama Mei mendatang.(TIM)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved