-->

Senin, 23 Mei 2022

Aksi GEMPUR Warga Dusun Tanahbau Timur Luar Biasa

 Aksi GEMPUR Warga Dusun Tanahbau Timur Luar Biasa


SUARASULAWESI.COM | SELAYAR Pemerintah Desa Bontolempangan melaksanakan Aksi GEMPUR di Dusun Tanahbau Timur dalam rangka menuju Dusun Berkilau.

Hal itu ditandai dengan semua aparat desa, mulai dari Kepala Desa, perangkat desa, staf, ibu Ketua Tim penggerak PKK, karang taruna, dan organisasi desa hadir di dusun tanabau timur dan tanahbau.

Bahkan seluruh masyarakat dusun tanabau timur dan masyarakat tanabau yang ada di luar desa Bontolempangan, tampak bersama menyatukan langkah dan menyatukan persepsi dengan memperbaiki jalan yang sudah lama tidak tersentuh Anggaran APBD kabupaten, yakni poros tanah bau Timur - Muntea dengan swadaya masyarakat dengan cara menyumbang sesuai keikhlasan hati mereka. 

Mereka ada yang membeli semen, pasir, ada juga mempersiapkan kue, dan makanan. Salah seorang warga menyampaikan, bahwa kalau dinilai dalam bentuk uang sumbangan yang di dapat diperkirakan kurang lebih Rp 20.000.000,- 


Menurutnya, uang itu murni swadaya masyarakat, sementara dari Pemdes Bontolempangan, mereka menyiapkan paku, cat, umbul umbul, dan hal-hal lainnya yang di butuhkan oleh masyarakat setempat. 

Ada pun kegiatan yang dilakukan selama 3 bulan terakhir ini, yakni pembangunan pagar bambu, pintu gerbang masing-masing rumah, hatinya PKK, pengadaan tempat sampah, dan masih banyak lainnya. (Tim)



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini | All Right Reserved