-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    KLM. Mutia 01 Berlayar Dari Pelabuhan TPI Lappa Sinjai Tujuan Pulau Kayuadi Tenggelam di Sebelah Timur Selayar

    REDAKSI
    Jumat, 12 Agustus 2022, 15:28 WIB Last Updated 2022-08-12T11:39:19Z

    SUARASULAWESI.COM | SELAYAR – Kapal Layar Mesin (KLM). Mutia 01 yang berlayar dari pelabuhan TPI Lappa Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dengan membawa muatan es balok tujuan pulau Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, tenggelam diperairan sebelah timur pulau Selayar, pada Jumat (12/8/2022), sekitar pukul 15.00 Wita.

    Juragan KLM. Mutia 01, Sukri saat dihubungi masih berada diatas kapalnya, mengatakan kondisi kapalnya sudah tenggelam dan tinggal menyisakan tiang kapal, tapi masih dalam keadaan terapung.

    "Tadi ombak besar disertai angin kencang dan hujan, tiba-tiba menghantam kapal dan terbalik. Tadi kapal sempat terbalik tapi kemudian kapal kembali ke posisi awal lagi namun sudah penuh air," ujar Sukri.

    Sukri juga mengatakan bahwa kapalnya berlayar dari pelabuhan TPI Lappa di Sinjai tujuan pulau Kayuadi dengan membawa muatan es balok untuk dibawa ke Kayuadi, dengan jumlah Anak Buah Kapal (ABK) 3 dan 1 orang juragan.

    "Alhamdulillah, kondisi kami baik-baik semua dan masih bertahan diatas kapal menunggu bantuan dari tim SAR, kami juga sudah menerima informasi bahwa sudah ada tim SAR kesini," ucap Sukri.

    Adapun keempat nama-nama Juragan dan Anak Buah Kapal (ABK), KLM. Mutia 01 yang ada diatas kapal tersebut yakni. Sukri (24) Juragan, Gunturu (22) ABK, Serang (42) ABK dan Yusran (17) ABK. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU