-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Menyambut HUT RI Ke-77, SMPN 15 Kepulauan Selayar Gelar Porseni Antar Kelas

    REDAKSI
    Senin, 08 Agustus 2022, 12:11 WIB Last Updated 2022-08-08T05:11:09Z

    SUARASULAWESI.COM | SELAYAR – Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke- 77 tahun, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Kepulauan mengadakan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) antar kelas tingkat sekolah yang akan dilaksanakan di halaman sekolah SMPN 15 Kepulauan, bertempat di desa Batang, kecamatan Taka Bonerate, pada Senin (8/8/2022).

    Ketua panitia pelaksana Porseni Sudarming, S.Si., saat menyampaikan laporan panitia bahwa kegiatan Porseni ini merupakan program sekolah dalam menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun 2022. Selain itu ia juga mengungkapkan terima kasih kepada pihak yang membantu, sehingga kegiatan Porseni yang dilaksanakan untuk memupuk solidaritas antar sesama peserta didik SMPN Kayuadi Nomor 15 Kepulauan Selayar bisa diselenggarakan.

    "Porseni ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan kreativitas siswa dalam bidang olahraga dan seni serta meningkatkan jiwa kompetitif yang sehat dan dan berkarakter. Kegiatan ini Porseni ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai tanggal 8-12 Agustus 2022 dilingkup sekolah. Seluruh peserta lomba adalah siswa-siswi SMPN Kayuadi Nomor 15 Kepulauan Selayar yang terdiri dari 6 kelas, adapun lomba di cabang olahraga adalah bola Volli putra-putri, sepak takraw, tenis meja putra-putri dan bulutangkis ganda campuran. Selanjutnya, cabang seni yaitu vocal group, puisi dengan tema kemerdekaan, nyanyi solo, busana pakai daerah dan lacara'de," kata Sudarming.

    Kapolsek Taka Bonerate, Ipda. Hasan, S.Sos., yang ditunjukkan sebagai inspektur upacara sekaligus membuka secara resmi kegiatan Porseni tingkat SMPN 15 Kepulauan Selayar mengatakan kepada guru dan siswa bahwa selama ini disibukkan dengan kegiatan proses belajar mengajar. Dengan adanya Porseni ini bisa dijadikan sebagai hiburan, refleksi kegiatan dan pencarian bakat kepada anak-anak kita ini.

    "Tentunya kegiatan seperti ini sangat positif untuk kita laksanakan, untuk itu kepada anak-anakku sekalian laksanakan kegiatan ini dengan baik dan menjunjung tinggi nilai sportivitas karena kemenangan milik kita bersama. Jangan ada yang menaruh dendam, ini adalah kegiatan bagaimana kita bisa mumupuk silahturahim, memupuk kekompakan dan mumupuk kemampuan kita bisa meraih cita-cita," ujar Ipda. Hasan.

    Ditempat yang sama, Nur Janna, S.Pd., selaku Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri 15 Kepulauan Selayar mengatakan bahwa kegiatan Porseni ini adalah bagian dari rangkaian program sekolah dalam memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini.

    "Kami berharap dengan dilaksanakan Porseni ini siswa-siswi dapat menumbuh kembangkan minat dan bakatnya dibidang olahraga dan seni," ucap Nur Janna. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU