-->
  • Jelajahi

    Copyright © SUARA SULAWESI | Berita Sulawesi Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Follow us on

    Meriahkan HUT Kemerdekaan Ke-77, Ketua TP PKK Desa Kayuadi Gelar Lomba Tingkat Desa

    REDAKSI
    Jumat, 19 Agustus 2022, 13:49 WIB Last Updated 2022-08-19T06:49:58Z

    SUARASULAWESI.COM | SELAYAR – Guna memeriahkan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Tim pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Kayuadi menggelar kegiatan lomba yang diikuti pengurus PKK, kader posyandu dan sejumlah anak-anak Sekolah Dasar (SD). Jumat, (19/8/2022).

    Dari pantuan awak media, puluhan warga Desa Kayuadi memadati lapangan Pemuda Kayuadi, Kecamatan Taka Bonerate untuk menyaksikan pertandingan lomba tarik tambang antar kader posyandu, lomba joget kursi antar ibu pengurus PKK, kader posyandu dan anak-anak sekolah dasar di desa Kayuadi.


    Ketua TP PKK Desa Kayuadi Fitriani, saat dikonfirmasi langsung mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dimana dilaksanakan kemarin dilapangan upacara SMAN 5 Kepulauan Selayar.

    "Hari ini kami melaksanakan kegiatan lomba tingkat pengurus PKK Desa Kayuadi, kader posyandu. Setelah hampir dua kali perayaan HUT kemerdekaan kita laksanakan tanpa ada rangkaian kegiatan seperti lomba-lomba karena pandemi Covid-19 kemarin. Alhamdulillah, kali ini bisa kita laksanakan kembali lomba-lomba untuk memeriahkan semangat HUT kemerdekaan," ujar Fitriani.

    Ia menambahkan, awalnya lomba-lomba yang dilaksanakan rencananya hanya di ikuti kaum emak-emak yang masuk dalam pengurus PKK dan para kader posyandu di desa Kayuadi. Tapi melihat antusias anak-anak SD yang datang menonton sehingga kami ikutkan juga anak-anak SD masuk di lomba joget kursi.

    "Lomba-lomba yang kami laksanakan hari ini seperti lomba tarik tambang, lomba joget kursi, lomba tepung untuk tingkat Ibu PKK dan kader posyandu. Lomba untuk anak-anak SD karena dadakan kami ikutkan tadi di lomba joget kursi, tapi yang baru dilaksanakan tadi yaitu lomba tarik tambang, joget kursi untuk ibu PKK dan kader posyandu serta joget kursi untuk anak-anak SD. Rencana akan dilanjutkan sore hari yaitu lomba tepung untuk ibu PKK dan kader yang belum sempat selesai karena bertepatan waktu Sholat Jumat," ucap Fitriani.

    Hadir dalam menyaksikan kegiatan lomba yang diadakan oleh pengurus TP PKK desa Kayuadi diantaranya, Sekcam Taka Bonerate Andi Caco Amras, S.T.,M.M., Kades Kayuadi Akbal, Babinsa Kayuadi Sertu Rusli, Anggota BPD, PLD dan Pendamping Desa kecamatan Taka Bonerate. (Tim).

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU